Walikota Prabumulih saat bersalaman dengan salah satu anggota DPRD Kota Prabumulih

# Usai Hadiri Rapat Paripurna

Prabumulih, Laparta News - Memasuki masa cutinya sebagai Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mohon pamit kepada seluruh anggota DPRD Kota Prabumulih. Hal ini dilakukannya usai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa ke dua masa persidangan ke satu, tentang pembahasan masalah Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) akhir jabatan Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih di kantor DPRD, Selasa (30/1).

Usai pelaksanaan rapat paripurna, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM didampingi Wakil Walikota H Andriansyah Fikri SH meminta waktu sejenak kepada seluruh peserta rapat. Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kota Prabumulih ini menyampaikan permohonan maafnya sebelum melepaskan jabatannya sebagai Walikota Prabumulih.

Dirinya mengaku, selama kurang lebih lima tahun menjabat sebagai Walikota tentu banyak hal yang telah ia lalui bersama dengan wakilnya. Mulai dari perselisihan faham bahkan perbedaan pendapat dalam membahas dan menjalankan program kerja yang dilakukannya.

Meskipun demikian hal tersebut dianggapnya sebagai apresiasi dan bentuk kepedulian DPRD Kota Prabumulih dalam memotivasi dirinya untuk lebih baik lagi dalam bekerja. Mengingat peran dan tugas DPRD adalah sebagai penyambung lidah rakyat dalam menyampaikan aspirasinya kepada pemimpin.

"Saya akui, kita semua mempunyai visi dan misi masing-masing. Namun kita dipersatukan dalam pemerintahan ini untuk membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat. Meskipun kita berbeda partai namun kita tetap saudara dan keluarga. Jabatan boleh memisahkan kita namun jalinan silaturahmi tidak bisa memutuskan hubungan kekeluargaan. Inilah yang saya pegang selama menjalin kerja bersama dengan rekan-rekan di dewan," ujarnya.

Ridho mengaku, dirinya akan segera cuti dari jabatan Walikota Prabumulih dan kembali maju mencalonkan diri sebagai calon walikota berpasangan dengan cawawako Andriansyah Fikri di pilkada 2018. Untuk itu, dirinya memohon doa serta dukungan dari semua pihak demi kelancaran pelaksanaan pilkada mendatang.

"Saya yakin banyak kesalahan dan kekurangan yang selama ini kami lakukan selama memimpin Prabumulih ini. Untuk itu saya pribadi dan atas nama keluarga dan pemerintah memohon maaf untuk semua itu," bebernya.

Masih kata Ridho, sudah banyak hal yang telah ia kerjakan untuk kemajuan pembangunan Kota Prabumulih. Namun tidak sedikit pula tersisa program-program kerja yang sudah terlaksana namun belum mencapai kesuksesan. Untuk itu, ia berharap agar tugas tersebut nantinya bisa terus dilanjutkan oleh PLT yang akan menggantikan dirinya.

"Ada beberapa program yang belum kita capai, seperti penambahan jaringan gas kota sebanyak 6000, pembangunan fly over, menjadikan prabumulih sebagai kota tanaman obat, usulan prabumulih sebagai kota biovrog. Program ini sebenarnya sudah berjalan tinggal melanjutkan. Siapapun itu PLT nya, saya berharap orang tersebut bisa melanjutkan program ini dengan baik," tandasnya.

Sembari meninggalkan ruangan, Ridho disambut pelukan hangat oleh seluruh anggota dewan. Bahkan, Ketua DPRD Ahmad Palo SE memberikan apresiasi besar kepada Ridho Yahya yang selama kepemimpinannya telah banyak membawa perubahan untuk Kota Prabumulih.

"Kita faham dan kenal betul dengan kepribadian beliau. Orangnya tegas namun rendah hati dan dikenal dekat dengan masyarakat. Tidak salah jika beliau masih dielu-elukan oleh masyatakat untuk kembali mencalonkan diri sebagai Walikota," ungkapnya saat dibincangi wartawan. (LN 01)

Posting Komentar