Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH didampingi istri saat disambut pedang pora di Mapolres Prabumulih

Prabumulih, Laparta News - Maraknya peredaran jaringan narkoba di wilayah hukum Polres Prabumulih mendapat perhatian serius dari Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SI K MH. Pria yang baru dilantik menjabat menggantikan AKBP Andes Purwanti SE MM ini mengaku akan berjuang ekstra untuk membasmi para pelaku narkoba yang dinilai sudah sangat meresahkan masyarakat Kota Prabumulih.

"Yang pertama, kita akan melanjutkan perjuangan Kapolres sebelumnya. Karena saya nilai Polres ini sudah sangat baik dalam pemberantasan tindak pidana penyalahgunaan narkoba. Kerja baik ini harus dilanjutkan dan ditingkatkan," ujar Tito usai upacara Pedang Pora di halaman Mapolres Prabumulih, Senin (26/3).

Sebagai kota transit, sambung Tito, Prabumulih masuk daerah rawan peredan narkoba terbesar ke dua setelah Palembang. Trend inilah yang menjadi tugas utama dirinya dalam menjabat sebagai orang nomor satu di Polres Prabumulih untuk memerangi para pelaku narkoba.

"Tentunya dengan ini banyak masyarakat khususnya para remaja yang menjadi sasaran bagi para pelaku narkoba. Kita harus bentengi para generasi muda untuk tidak menjadi korban penyalahgunaan narkoba," katanya.

Pihaknya tidak akan pandang bulu dalam menindak para pelaku narkoba. Baik bandar, pengedar maupun penyalahguna narkoba. Bahkan sanksi tegas juga akan diterapkan bagi anggota Polri yang terlibat dengan barang haram tersebut.

"Saya bertekad untuk membasmi suluruh bentuk narkoba dari yang besar sampai yang terkecil. Kita akan berantas semuanya tanpa ada toleransi secuilpun," tegasnya.

Dikatakannya, selain pemberantasan narkoba, Program utama lainnya yaitu pencapaian penilaian zona integritas. Mengingat Polres Prabumulih menjadi satu-satunya polres di wilayah Sumsel yang ditunjuk masuk penilaian zona Integritas menuju zona Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

"Melalui program inilah, maka saya akan mengajak seluruh personil untuk mengencangkan ikat pinggang dan merapatkan barisan sehingga penilaian pencapaian zona integritas di Polres Prabumulih dapat terwujud" tandasnya. (LN 01)

Posting Komentar