Indralaya, Laparta News - Sebanyak 2120 atlit dan official dari 16 kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir (OI) akan beradu merebut juara dalam Pekan Olahraga Kabupaten Ogan Ilir ke II tahun 2018. Mereka akan beradu di 17 cabang olah raga (cabor) dalam pertandingan tersebut.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh, Bupati Ogan Ilir H M Ilyas Panji Alam dalam pembukaan Porkab Ogan Ilir II, di lapangan Pemkab OI komplek perkantoran Tanjung Senai, Senin (17/12). Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon dan penyerahan piala bergilir. Dalam sambutannya, Ilyas berharap agar para atlit bisa menampilkan kemampuannya dan menjaga sportifitas dalam bertanding.

"Kalah menang itu soal biasa, yang utama adalah sportifitas dan semangat dalam bertanding. Melalui kegiatan ini kita berharap akan lahir atlit-atlit handal dari OI yang bisa dibanggakan, baik tingkat daerah, provinsi hingga nasional," ujar Ilyas.

Ketua KONI Sumsel diwakili wakil ketua I, H Denny Zainal mengatakan, Porkab II OI merupakan kegiatan pekan olah raga daerah ke tujuh yang digelar di seluruh kabupaten dan kota se Sumatera Selatan. Melalui kegiatan ini, masing-masing daerah akan mengirimkan atlit terbaiknya untuk mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) yang akan digelar pada November 2019 mendatang di Kota Prabumulih.

"InsyaAllah Prabumulih telah siap untuk menggelar kegiatan Poprov pada November 2019 nanti. Untuk itu, Kabupaten OI diharapkan bisa mengirim atlit-atlitnya untuk mengikuti ajang Porprov ini," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KONI OI, H Iklim Cahya menjelaskan, adapun 17 cabor yang dipertandingkan diantaranya yakni, atletic, sepak bola, sepak takraw, pencak silat, karate, taekwondo, catur, tenis meja, menembak, volly, bermotor, bola tangan, balap sepeda, tinju, basket, baminton dan futtsal. Para atlit akan memperebutkan hadiah berupa tropi dan medali.

"Untuk juara umum1, 2 dan 3 mendapat tropi tetap, khusus untuk juara umum juga mendapat tropi bergilir. Sedangkan medali yang disiapkan diantaranya emas 326, perak 326 dan perunggu 469. Porkab ini digelar selama satu minggu 17-23 Desember 2018. Harapan kita kegiatan Porkab ini bisa sukses dan lebih baik lagi dari Porkab di tahun sebelumnya," pungkasnya. (LN 03)



Posting Komentar