Walikota Prabumulih bersam dengan keluarganya tampak sedang melakukan pembayaran di kasir Matahari Store
Prabumulih, Laparta News - Ribuan warga tampak memadati pusat perbelanjaan Citimall yang berada di Jalan Lingkar, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur pada Sabtu (22/12). Mereka memanfaatkan momen diskon besar-besaran yang ditawarkan Matahari Store untuk berbelanja berbagai macam produk yang dijual di mall tersebut.

Tidak hanya warga, kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh Wali Kota Prabumulih, Ir H ridho Yahya MM. Dengan memboyong keluarga istri dan ketiga orang anaknya, orang nomor satu di Kota Nanas ini turut membaur bersam dengan pengunjung mall.

Tidak hanya berbelanja, Ridho pun tampak melayani para pengunjung mall untuk berswafoto bersama dengan dirinya. Usai berbelanja, Ridho bersama dengan keluarganya kembali menikmati liburnya dengan mengajak keluarga untuk nonton di bioskop Cinemaxx.

Dalam kesempatan itu, Ridho mengaku bangga karena Prabumulih telah memiliki mall yang tak kalah hebat dengan mall yang ada di kabupaten kota lainnya. Menurutnya, kehadiran Citimall yang merupakan pusat perbelanjaan modern pertama di Kota Prabumulih cukup membantu masyarakat dalam berbelanja memenuhi kebutuhannya.

"Apalagi mall ini juga sudah dilengkapi dengan gerai Matahari Store. Masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke Palembang untuk berbelanja. Produk-produk yang dijual juga sama dengan yang ada di pusat perbelanjaan di Palembang," ujar Ridho di sela-sela kunjungannya ke Citimall.

Hanya saja, sambung Ridho dirinya meminta agar pihak pengelola Citimall bisa melengkapi lagi fasilitas perbelanjaan di mall tersebut. Dia berharap, fasilitas dan kelas mall yang ada di Prabumulih setidaknya bisa berada di bawah urutan mall yang ada Palembang. Tujuannya tidak lain adalah untuk menjawab permintaan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan berbelanja.

"Salah satunya adalah swalayan yang menyediakan kebutuhan rumah tangga. Begitu juga dengan hotel, untuk perizinannya sendiri akan kita permudah. Alasannya karena sebelum orang ke Palembang tentunya akan melewati Prabumulih Kita optimis keberadaan mall di Prabumulih pasti akan maju seiring pertumbuhan ekonomi yang makin membaik," bebernya.

Disinggung apakah keberadaan mall di Prabumulih akan membuat pedagang tradisional akan terpinggirkan, dirinya mengaku jika pedagang tradisional dan mall memiliki pangsa pasar masing-masing. Sehingga keberadaan mall di Prabumulih tidak akan mempengaruhi para pedagang tradisional.

"Saya rasa tidak sampai seperti itu. Karena orang kan punya selera masing-masing. Contohnya saja seperti di Palembang, dari sekian banyak mall yang ada pedagang tradisional masih tetap bisa bertahan bahkan tidak pernah kehilangan pelanggannya. Dengan adanya mall ini orang bisa memilih mau kemana ia berbelanja," tandasnya. (LN 01)


Posting Komentar