Anggota Polres Prabumulih lakukan olah tempat kejadian perkara yang menewaskan tiga korban

# Usai Menembak Korban Pelaku Kabur dan Coba Bunuh Diri

Prabumulih, Laparta News - Tewasnya tiga orang pria dengan luka tembak yang terjadi di Jalan Aru, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur pada Kamis siang sekitar pukul 14.00 wib akhirnya terkuak. Diduga kuat pelakunya adalah seorang oknum anggota TNI aktif berinisial CA (32), warga Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur.

Terkuaknya misteri pembunuhan ini setelah polisi mendapatkan informasi adanya seorang warga yang melakukan percobaan bunuh diri dengan cara menembakan senjata api ke bagian kepalanya. Pria berpangkat serka ini ditemukan sekarat dengan kondisi luka tembak di pelipis kepala sebelah kanan tembus ke belakang kepala.

Pelaku nekad melakukan percobaan bunuh diri di rumah temannya berinisial AH di Perumnas GPE, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan, Prabumulih Timur. CA ditemukan dalam kondisi sekarat sekitar 30 menit setelah melakukan aksi penembakan terhadap ketiga korban, tepatnya sekitar pukul 14.30 wib.

Informasi yang dihimpun, peristiwa penembakan yang dilakukan oleh pelaku bermula saat ia bersama dengan dua korban yakni Zainal Imron alias Enal (45) dan Luken (30) keduanya warga Kecamatan Prabumulih Timur mendatangi rumah Deny Faisal yang berada di Jalan Aru, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur.

Ketiganya mendatangi rumah Faisal sekitar pukul 14.00 wib untuk bertamu dengan mengendarai mobil Toyota Rush warna hitam BG 1361 ZB. Tidak lama kemudian mereka terlibat cekcok mulut.

Entah apa penyebabnya, pelaku CA langsung mengeluarkan senjata api jenis FN dan menembak korban Faisal hingga tewas. Usai menembak Faisal, pelaku kemudian juga menembak kedua rekannya yang lain yakni Zainal dan Luken.

Usai mengeksekusi ketiga korbannya, pelaku kemudian kabur menuju perumahan GPE untuk menemui temannya AH. Namun, saat itu AH tidak berada di rumah dan hanya bertemu dengan istrinya berinisial NA.

Saat itulah, pelaku kemudian mengeluarkan senjatanya dan menembak kepalanya sendiri. CA pun langsung tersungkur bersimbah darah dan sekarat.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK mengatakan, pihaknya saat ini masih menyelidiki lebih lanjut kasus penembakan terhadap ketiga korban dan percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh CA.

"Motifnya masih kita dalami. Saat ini pelaku penembakan berinisial CA sedang dirawat di RSUD Prabumulih. Kondisinya masih kritis," ujar kapolres kepada wartawan.

Sementara itu, dilansir dari JawaPos.com, Kapendam II Sriwijaya Kolonel Djohan Darmawan membenarkan jika ada anggota TNI yang melakukan percobaan bunuh diri berinisial CA yang merupakan anggota Kodim Muara Enim. Berdasarkan informasi, kondisinya tengah kritis dan dibawa ke rumah sakit.

“Motifnya masih dilakukan pendalaman oleh Denpom, Kodim Muara Enim dan Polres setempat,” katanya saat dihubungi, Kamis (6/12).

Ia mengaku belum dapat menyimpulkan apakah berkaitan dengan penemuan tiga warga yang tewas dengan luka tembak atau tidak. Selain itu, tim baik dari Denpom, Kodim Muara Enim dan Polres Prabumulih pun masih melakukan penyelidikan apakah senjata yang digunakan jenis organik atau rakitan.

“Kondisi luka korban sendiri itu ada di bagian pelipis kepalanya, ini akan terus diselidiki,” tutupnya. (LN 01)

Posting Komentar