Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih tampak antusias mengikuti kegiatan lomba mengupas nanas dalam peringatan Hari Ibu
Prabumulih, Laparta News - Berbagai cara menarik dan unik selalu dilakukan dalam memperingati Hari Ibu. Seperti yang dilakukan oleh pemerintah Kota Prabumulih, selain menggelar upacara seluruh Pegawai Negeri (PNS) khususnya wanita diwajibkan menggunakan pakaian tradisional dan kebaya. 

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan lomba mengupas nanas yang menjadi ikon Kota Prabumulih. Lomba ini diikuti oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dan Wakil Walikota H Andrianysah Fikri SH serta Ketua DPRD Kota Prabumulih, Kakan Kemenag, Kepala Cabang BSB, seluruh kepala dinas dan anggota PKK Kota Prabumulih.

Ridho mengatakan, peringatan Hari Ibu ini dilakukan sebagai bentuk ungkapan terimakasih kepada seluruh wanita khusunya yang telah menjadi seorang ibu. Yang mana peranan seorang ibu dalam keluarga sangatlah penting.

"Melalui rahim seorang ibulah kita dilahirkan ke muka bumi ini. Dengan segala upaya ia curahkan untuk mengandung, melahirkan, mendidik hingga membesarkan kita sampai dewasa dan mandiri. Dari ibu-ibu inilah nantinya lahir generasi bangsa yang berakhlak mulia dan unggul dalam segala bidang. Terimakasi ibu," ujar Ridho, di sela-sela kegiatan lomba yang digelar di halaman kantor Pemkot Prabumulih, Senin (17/12).

Lebih lanjut Ridho mengatakan, pihaknya sengaja menggelar kegiatan lomba mengupas nanas untuk lebih mengenalkan lagi buah asli Prabumulih kepada masyarakat. Berbagai olahan panganan bisa dihasilkan dari buah nanas, seperti dodol, keripik, sirup, sambal, kue dan bolu nanas. Hasil olahan nanas ini pun menjadi buah tangan atau oleh-oleh bagi wisatawan yang datang berkunjung ke Kota Prabumulih.

"Makannya memang gampang, tapi untuk mengupas nanas ini tidak mudah. Butuh kesabaran dan ketelatenan. Seru juga kalau lomba ini digelar di setiap kegiatan peringatan hari-hari besar. Apalagi pesertanya bapak-bapak, kalau ibu-ibu mungkin sudah biasa," tandasnya. (LN 01)






Momen peringatan Hari Ibu ke 90, Pemerintah Kota Prabumulih 

Posting Komentar