Wawako bersama istri dan anaknya menujukkan surat suara yang diterima dari petugas TPS

Prabumulih, Laparta News - Wakil Walikota (Wawako) Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH ikut serta menyalurkan hak suaranya di Pemilu 2019. Didampingi istri Hj Reni Inayani Fikri SKM beserta putri pertamanya mereka melakukan pencoblosan TPS 07, Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat, Rabu (17/4/19).

Dengan menggunakan pakaian serba putih, Wawako beserta istri dan anak disambut langsungsung oleh petugas TPS dan ratusan masyarakat. Usai melakukan pencoblosan, Wawako kemudian melakukan kunjungan ke sejumlah TPS untuk memantau pelaksanaan Pemilu 2019.
Wawako bersama istri dan anak usai menyalurkan hak suaranya dalam Pemilu 2019

Dalam kesempatan itu, orang nomor dua di Kota Prabumulih ini berpesan kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam menyalurkan hak suaranya ke TPS. Ia meminta masyarakat yang memiliki hak pilih agar tidak golput.

Disela-sela kunjungannya ia tampak bercengkrama dengan warga yang sudah antri untuk melakukan pencoblosan. Dalam kunjungannya itu, Fikri berharap pesta demokrasi di Pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman, jujur, adil dan damai.
Wawako memasukkan salah satu surat suara ke dalam kotak suara usai pencoblosan

"Mari kita beramai-ramai menyalurkan hak suara ke TPS untuk menentukan pilihan. Tentukan pilihan sesuai hati dan nurani. Kenali calon nama pemimpin yang akan dipilih. Satu suara yang diberikan sangat berarti bagi kemajuan bangsa ini," ujar Fikri.

Fikri juga menghimbau agar masyarakat dapat bersama-sama menjaga keamanan di Kota Prabumulih. Khususnya kepada anggota TNI, Polri dan Linmas agar dapat menjaga pengamanan yang maksimal selama pelaksanaan Pemilu 2019.
Wawako bersama istri dan anak saat melakukan pendaftaran di TPS 07 Kelurahan Patih Galung

"Kalaupun ada kendala yang ditemukan di lapangan segera koordinasikan dengan petugas TPS. Pilihan boleh berbeda namun kekompakan harus tetap kita utamakan. Jangan sampai pesta demokrasi ini jadi cacat oleh hal-hal yang tidak kita inginkan," bebernya.

Fikri mengaku, siapa pun pemenang dalam Pilpres maupun Pileg nanti, itu adalah pilihan rakyat. Diharapkan pemimpin yang terpilih mampu menjalankan roda pemerintahan yang baik dan membawa Indonesia menjadi negara yang lebih maju dan sejahtera.
Wawako H Andriansyah Fikri saat bercengkrama dengan sejumlah warga yang hendak melakukan pencoblosan di salah satu TPS Kelurahan Patih Galung

"Begitu juga dengan anggota dewan terpili. Kiranya bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Prabumulih. Serta dapat menyampaikan aspirasi masyarakat yang betul-betul mewakili masyarakat," tandasnya. (LN 01/ adv)

Posting Komentar