Sejumlah petugas pemadam kebakaran saat melakukan pemadaman api yang membakar sebuah cafe di wilayah Cambai

Prabumulih, Laparta News - Dalam sehari dua peristiwa kebakaran terjadi di Kota Prabumulih. Setelah api menghanguskan sebuah kamar asrama di kampus Akademi Kebidanan (Akbid) Rangga Husada pada Rabu pagi (03/04), peristiwa yang sama juga terjadi pada sebuah cafe di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Sindur, Kecamatan Cambai.

Cafe milik warga yang bernama Anton Mio ini ludes dilalap sijago merah. Peristiwa kebakaran itu terjadi Rabu (3/4/2019) sekitar pukul 09.30 WIB.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian pihak korban dapat ditaksir hingga mencapai Rp 50 juta rupiah.

Dari sejumlah keterangan beberapa warga sekitar lokasi menyebutkan, kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Kobaran api itu terjadi diketahui ketika dua orang pegawai cafe tersebut yakni Iceng (60) dan Yuli (32) sedang berada didalam rumah.

Saat itu, saksi melihat api telah membesar dari salah satu kamar cafe tempatnya bekerja. Kemudian saksi langsung menghubungi pemilik cafe yakni Anton Mio. Hingga kemudian sekitar pukul 10.00 WIB api berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil PBK Pemkot Prabumulih tiba di lokasi kejadian.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk SH SIk MH melalui Kapolsek Cambai Iptu Faizal Kamil SH membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut. Menurutnya, api berasal diduga dari korsleting listrik.

“Sumber api diperkirakan berasal korsleting arus listrik. Tidak ada korban jiwa, kerugian material diperkirakan sebesar Rp 50 juta rupiah,” terangnya. (LN 01)

Posting Komentar