Anak-anak Panti Asuhan foto bersama pengurus IPEMI Kota Prabumulih usai buka bersama

Prabumulih, Laparta News - Senyum sumringah tampak terpancar dari wajah polos sejumlah anak Panti Asuhan Riyadhul Kholisin. Mereka tampak senang dan riang saat dijamu buka bersama yang digelar oleh Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kota Prabumulih, pada Jumat (10/05), di Rumah Makan Pondok Bambu.

Ketua IPEMI Kota Prabumulih, Siska Nasril SE saat dikonfirmasi mengatakan, buka bersama anak panti ini sengaja dilakukan sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap sesama serta silaturahmi bersama dengan anak panti asuhan.

"Ini adalah buka bersama di minggu pertama Bulan Ramadhan. Giat ini merupakan agenda rutin Jum'at Berkah yang dilakukan oleh IPEMI Kota Prabumulih. Terlebih lagi Ramadhan ini adalah momentum untuk meningkatkan ibadah serta berlimpah berkah," ujar Siska.

Melalui giat buka bersama ini sambung Siska, anak-anak panti merasa bahagia dan senang karena bisa berbuka di luar panti asuhan. Kegiatan positif ini terwujud berkat kerjasama anggota IPEMI yang menyisihkan sebagian rezekinya untuk saling berbagi bersama anak panti asuhan.
Sejumlah anak-anak Panti Asuhan Riyadhul Kholisin tampak menerima uang santunan yang diberikan oleh Ketua IPEMI Kota Siska Nasril SE

"Kita ingin IPEMI bukan hanya sekedar bentuk organisasi semata. Melalui kegiatan positif ini kita berharap keberadaan IPEMI bisa bermanfaat bagi orang banyak. Khususnya bagi anak-anak panti asuhan dan kaum dhuafa lainnya," beber ibu dengan satu anak ini.

Kedepan, sambung Siska pihaknya akan terus melakukan giat rutin Jumat Berkah. Untuk itu ia berharap agar anggota dan pengurus IPEMI Kota Prabumulih tetap kompak dan semangat dalam berorganisasi.

"InsyaAllah dalam waktu dekat kita juga akan menggelar giat bagi sembako untuk kaum dhuafa, serta menyantuni dan mengunjungi janda2 duafa," katanya.

Sementara itu, acara buka bersama anak panti asuhan ini diisi dengan tausyiah yang disampaikan oleh H Lukman Hakim Idrus. Dalam tausyiahnya H Lumkan menyampaikan, Bulan Ramadhan memang merupakan bulan baik untuk berbagi dan berlomba amal kebaikan.

“Bulan Ramadhan ini bulan penuh berkah. Di bulan inilah kita berlomba-lomba melakukan amal kebaikan. Saling membantu dan memberi kepada sesama. Mudah-mudahan apa yang dilakukan IPEMI mendapat ganjaran pahala dari Allah,” tutur H Lukman Hakim.

Untuk diketahui, berbagi dengan anak panti asuhan bukan pertama kali dilakukan IPEMI. Ditahun-tahun sebelumnya IPEMI juga mengajak anak panti asuhan berbuka puasa bersama. Sementara dihari biasa, IPEMI juga pernah mengajak anak panti untuk menonton sinema Keluarga Pohon Cemara. (LN 01)

Posting Komentar