Sekda Kabupaten OKU Dr H Achmad Tarmizi saat melakukan pelepasan sebanyak 433 Calon Jemaah Haji asal OKU

OKU, Laparta News - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Komering Ulu Dr. H. Achmad Tarmizi melepas keberangkatan 433 calon jamaah haji dari Komplek Islamic Centre Baturaja, Kamis (9/7/2019) malam.

Dr. Achmad Tarmizi menyampaikan selamat kepada calon jama'ah haji yang sudah diberi kesempatan dan kemampuan untuk menunaikan ibadah haji, sebab menurut Sekda OKU, tidak semua orang mampu melaksanakan ibadah haji. Karena butuh waktu dan biaya yang tak sedikit, oleh karena itu ia berharap para calon jamaah dengan khusyu'melaksanakan tahapan-tahapan ibadah haji agar mendapat haji yang mabrur.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU Drs. H. Ishak Putih saat diwawancara wartawan menyampaikan bahwa jama'ah haji asal Kabupaten OKU tergabung dalam Kloter 5 Pemberangkatan 1 Embarkasi Palembang.

"Jumlah jama'ah haji kita 433 orang, terdiri dari 196 laki-laki dan 247 perempuan, dan di OKU sendiri ada 1 jama'ah yang gagal berangkat dikarenakan sakit," ujar H. Ishak Putih menjelaskan.

Keberangkatan calon jemaah OKU juga akan mendapat pengawalan dari personil polisi Polres OKU dari Baturaja ke embarkasi Palembang. Jemaah calon haji juga akan didampingi tim kesehatan RSUD Ibnu Sutowo.

Disisi lain, musim haji tahun 1440 H ini tercatat jama'ah termuda dengan usia 20 tahun, sedangkan jemaah tertua dengan usia 80 tahun.

Suasana haru tampak mengiringi pelepasan jama'ah haji, sejumlah keluarga jama'ah yang memadati komplek Islamic Center nampak menitikkan air mata melepas keberangkatan keluarganya yang berangkat menunaikan ibadah ke tanah suci. (Red/tim)

Posting Komentar