Palembang, Laparta News - Peristiwa penembakan yang menewaskan seorang pedagang asongan di Jalan Soekarno Hatta, tepatnya di simpang empat lampu merah Macan Lindungan, Kota Palembang akhirnya terungkap.

Pelakunya ternyata adalah seorang anggota polisi berinisial Brigpol IP. Pelaku merupakan anggota Polri aktif yang bertugas di Polres Ogan Komering Ilir (OKI).

Kapolresta Palembang Kombes Didi Hayamansyah saat dimintai konfirmasi wartawan telah membenarkan jika pihaknya telah mengungkap siapa dalang dalam kasus penembakan yang menewaskan korban.

"Memang benar, pelaku adalah anggota Polres OKI berinisial Brigpol IP. Saat ini pelaku sudah diamankan dan menjalani pemeriksaan," ujar Kapolresta kepada wartawan, Senin (22/7/2019).

Lebih lanjut Didi menjelaskan, setelah melakukan aksi penembakan terhadap korban yang bernama M Ridwan (35), Brigpol IP langsung mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) di Polresta Palembang.

"Menurut keterangannya, ia ditodong oleh korban saat melintas di tempat kejadian perkara. Karena terdesak dan diancam ia pun terpaksa menembakkan sejanta ke arah korban. Usai kejadian Brigpol IP langsung mendatangi Polresta untuk melaporkan kronologi kejadian tersebut," jelasnya.

Masih kata Didi, saat itu Brigpol IP mengendarai mobil truk milik orang tuanya. Korban menduga mobil tersebut berasal dari daerah luar sehingga Ridwan nekad untuk melakukan aksi penodongan.

"Ia (Brigpol IP) membawa truk plat G.
Mungkin karena dia (Ridwan) kira mobil dari luar kota, ya ditodong. Tetapi semua masih dalam pemeriksaan, nanti pasti ini kami sampaikan kalau sudah diperiksa," bebernya.

Untuk diketahui, Ridwan ditembak sopir truk di simpang Macan Lidungan pada pukul 11.30 WIB. Ridwan disebut warga kerap melakukan pemalakan dan pemerasan dengan modus pedagang asongan.

Sopir truk lintas provinsi dari luar daerah disebut jadi sasaran utama Ridwan saat beraksi. Bahkan, jika tidak diberi, mereka tak segan-segan merampas barang milik korban dan memecahkan kaca mobil. (Red/tim)

Posting Komentar