Pimpinan Cabang BSB Prabumulih, Robert S diwakili Pimpinan Kantor Kas Pemkot, Ade Rizki M Rus saat menyerahkan paket sembako kepada anggota Legiun Veteran Kota Prabumulih

Prabumulih, LapartaNews - Sebanyak kurang lebih 161 paket sembako berupa kebutuhan rumah tangga seperti beras, minyak goreng, gula, susu kental manis dan lain sebagainya disalurkan kepada ratusan pejuang Legiun Veteran Kota Prabumulih. Bantuan paket sembako ini dipersembahkan oleh Bank Sumsel Babel (BSB) kantor cabang  (kacab) Prabumulih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 74.

Bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Sabtu 17/08/2019. Penyerahan paket sembako dilakukan langsung oleh Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM didampingi Pimpinan Cabang BSB Prabumulih, Robert S dan Pimpinan Kantor Kas Pemkot, Ade Rizki M Rus dalam acara tatap muka pejabat instansi sipil, TNI/Polri bersama Legiun Veteran Republik Indonesia dan pemberian penghargaan.

Dalam kesempatan itu, Pimpinan Cabang BSB Prabumulih, Robert S melalui Pimpinan Kantor Kas Pemkot, Ade Rizki M Rus mengatakan, penyerahan ratusan paket sembako yang diberikan kepada Legiun Veteran Kota Prabumulih merupakan bentuk kepedulian dan penghargaan dari BSB kacab Prabumulih. Bantuan tersebut diharapkan dapat mengurangi beban serta bermanfaat bagi anggota Legiun Veteran yang menerimanya.

"Ada sekitar 161 paket sembako yang kita siapkan. Ini adalah bentuk kepedulian kita dalam menghargai jasa para pahlawan kita. Jangan dipandang dari nilainya, namun setidaknya bantuan ini bisa bermanfaat untuk sesama," ujarnya.

Ade mengungkapkan, bantuan yang diberikan merupakan agenda tahunan BSB kacab Prabumulih yang bekerjasama denga Pemkot Prabumulih. Hal ini diwujudkan untuk mendukung program keeja Pemkot Prabumulih. Khususnya dalam kerjasama penyaluran bantuan dan program CSR kepada masyarakat kurang mampu di Kota Prabumulih.

"BSB akan terus bersinergi dengan Pemkot Prabumulih dalam mewujudkan program pembangunan. Salah satunya yakni program CSR yakni bangun rumah baru bagi warga kurang mampu yang belum lama ini kita serahkan kepada warga yang kurang mampu. Melalui bantuan tersebut diharapkan dapat mensuport program pemerintah Pemkot Prabumulih dalam mengurangi angka kemiskinan," bebernya.

Sementara itu, Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Prabumulih, Tasmo mengucapkan terimakasih dan mengaku senang atas bantuan yang telah disalurkan kepada anggota Legiun Veteran. Melalui bantuan yang diberikan oleh BSB kacab Prabumulih itu, Tasmo berharap dapat ditularkan kepada pengusaha maupun perusahaan perbankan lainnya di Kota Prabumulih.

"Kami tidak mengharapkan apa-apa, karena kami berjuang tulus untuk negara. Namun setidaknya bantuan ini memang dibutuhkan, karena tidak semua kehidupan para pejuang atau veteran lainnya seindah kita," imbuhnya. (LN 01)

Posting Komentar