Sumbar, LapartaNews - Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Drs H Fakhrizal MHum memberikan bantuan bedah rumah masyarakat kurang mampu di wilayah hukum Polres Sawahlunto.

Bantuan Kapolda ini diberikan melalui Polres Sawahlunto kepada Hendra Fajar (30), warga Kelurahan Durian I kecamatan Barangin. Bantuan yang diberikan kepada duda beranak 2 yang kesehariannya bekerja serabutan ini pantas ia terima karena rumah yang selama ini ia tempati dinilai tidak layak huni.

Kapolres Sawahlunto, AKBP Junaidi Nur SH SIK yang ditemui awak media usai melakukan peletakkan batu pertama di lokasi tersebut mengatakan bahwa program Bedah Rumah ini merupakan intruksi dari Kapolda Sumatera Barat.

“Kami dari Polres Sawahlunto telah ditunjuk oleh bapak Kapolda untuk mencari rumah warga yang tidak layak huni, dan kemudian diberikan bantuan bedah rumah,” ungkap Kapolres, Sabtu (30/11).

Rumah yang dibedah itu, lanjut Junaidi akan dibangun hingga selesai dan sudah langsung bisa ditempati.

“Mudah-mudahan bantuan dari bapak Kapolda ini bisa membantu meringankan beban warga penerima bantuan, dan menjadi berkah. Selanjutnya, kami berharap nantinya hunian ini dapat dirawat sebaik-baiknya,” imbuh Kapolres, didampingi sejumlah pejabat Polres Sawahlunto, diantaranya Kasat Lantas Iptu Danny Salman, Kapolsek Barangin, serta sederet personel Polres lainnya.

Sementara itu, Hendra Fajar menyampaikan ucapan terimakasihnya bagi Kapolda Sumbar dan seluruh jajaran Polres Sawahlunto yang telah memberikan bantuan ini.

“Saya mengucapkan terimakasih tak terhingga pada bapak Kapolda yang telah membantu membuat rumah saya ini, hingga nantinya saya dapat tinggal di rumah yang layak huni. Rumah ini akan saya jaga dengan baik, karena memang audah lama saya punya keinginan untuk memiliki rumah yang layak untuk keluarga dan anak-anak saya,” ucapnya tampak terharu. (red)

Posting Komentar