Agam, LapartaNews-Seiring diberlakukan fase new normal objek wisata di Kabupaten Agam kembali dibuka, salah satunya tempat objek wisata didaerah pantai pasia Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara. Dibukanya kawasan wisata tersebut memancing masyarakat untuk datang dan beberapa hari terakhir jumlah pengunjung  yang meningkat drastis. Terlihat ratusan pengunjung datang untuk menikmati libur menikmati akhir pekan.
“Dalam masa new normal dan dibukanya tempat objek wisata, ratusan pengunjung berdatangan untuk menikmati akhir pekan mereka,” ucap Kepala Disparpora Agam, Syatria, Minggu (14/6).
Satria juga mengatakan, sangat disayangkan  bagi para pengunjung, pengelola dan pedagang banyak yang masih tidak mengindah keselamatan mereka, dengan tidak memakai masker dan berkumpul kumpul. Hal itu bisa menjadi potensi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Agam.
“Benar, masih ada yang terpantau tidak mematuhi protokol kesehatan, Kita menghimbau untuk para pedagang pengelola dan wisata, agar tetap mengikuti protokol Covid-19 demi keselamatan kita bersama,” ujarnya.
Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona, Pemda sudah mulai melengkapai fasilitas kesehatan ditempat objek wisata yang dikelola oleh pemerintah, dengan tidak memprbolehkan masuk bagi wisata yang tidak memakai masker, menyediakan tempat fasilitas cuci tangan dan alat pengecek suhu tubuh bagi para wisatawan yang ingin masuk kelokasi tempat wisata.
“Kita juga sudah mulai memberlakukan pembayaran pungutan retribusi secara non tunai, dan nantinya ini akan diberlakukan di seluruh objek wisata untuk mencegah penyebaran Covid-19,” terangnya. (AL) 

Posting Komentar