Subscribe Us

Gelar Aksi Damai, GNPK RI Datangi Kejati Sumsel

Palembang, LapartaNews - Organisasi Masyarakat (Ormas) Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK RI) Sumsel, dalam waktu dekat ini akan melakukan aksi damai di halaman Mapolda dan Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan (Sumsel). 

Aksi yang bakal digelar pada tanggal 15 agustus 2020 ini, menurut ketua PW GNPK RI Sumsel Aprizal Muslim SAg, pihaknya akan menurunkan ratusan massa guna meminta penegak hukum untuk melakukan pengusutan terkait beberapa kasus di Kabupaten PALI, salah satunya kasus dugaan persekongkolan lelang tender. 

"Rencananya Kita akan menggelar aksi damai di lapangan Mapolda dan Kejati Sumsel, aksi ini terkait beberapa kasus di Kabupaten PALI, salah satunya dugaan persekongkolan lelang tunder tahun 2020," kata Aprizal Muslim SAg Jumat (7/8/2020). 

Dijelaskan Aprizal Muslim, dalam aksi ini pihaknya mendorong penegak hukum, baik kejati dan kepolisian untuk menindaklanjuti laporkan GNPK RI Sumsel beberapa waktu lalu, karena menurutnya kasus yang disoroti oleh GNPK RI Sumsel tersebut, sangat menyalahi aturan dan merugikan pihak lain.

"Sudah jelas UU Nomor 5 Tahun 1999 pasal 22 mengatakan, persekongkolan hearts tender (bid rigging) sangat dilarang, dan kami sudah melaporkan hal itu ke Polda dan Kejati Sumsel, maka dari itu kami akan menggelar aksi damai," jelasnya. 

Dikatakan Aprizal Muslim, dalam aksi damai nanti, pihaknya akan menurunkan massa sekitar 500 orang, terdiri dari anggota GNPK RI yang tersebar di 17 kabupaten kota se-Sumatera Selatan dan simpatisan serta beberapa alat peraga untuk penunjang jalannya aksi. 

"Kita sekarang tengah melengkapi peralatan atribut penunjang aksi dan membuat surat pemberitahuan kepada pihak-pihak terkait, dan kita dalam minggu ini akan melakukan rapat internal membahas bakal aksi tersebut," pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya GNPK RI Sumsel telah melayangkan surat laporkan ke Polda dan Kejati Sumsel, dengan surat No.011/PW.GNPK-RI/SS/VII/2020 terkait ada indikasi dugaan persekongkolan lelang tunder proyek tahun 2020 di Dinas PUBM, kabupaten PALI. (Ril)

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Mau diam dirumah saja hanya dengan main HP, tapi bisa dapet keuntungan banyak??? yikk

    main disini JANJIQQ Terdapat 9 Permainan yang bisa

    kamu mainkan hanya dengan 1 akun dan pastinya seluruh permainannya Terjamin seperti :
    - DominoQQ
    - Capsa Susun
    - BandarQ
    - Bandar Poker
    - Sakong
    - Bandar66
    - AduQ
    - Perang Baccarat (NEW)
    PROMO MENARIK!! MINGGUAN DAN SEUMUR HIDUP YAKNI BONUS CASHBACK 0.3% DAN

    BONUS REFERRAL 20%!!!
    Minimal Deposit Termurah yakni hanya 15.000 sajaa!! Anda bisa Bertransaksi

    menggunakan layanan berkualitas dan Terbaik yaitu :
    * BCA
    * MANDIRI
    * BNI
    * BRI
    * CIMB NIAGA
    * DANAMON
    Menerima Transaksi dengan Pulsa Via XL & Telkomsel, lalu Dana, OVO, LINK AJA, GOPAY Dll.
    Buat pendaftarannya Gratiss loh!! yukk Hubungi kontak ini untuk mendaftar +85570243722 Gabung

    sekarang jangan lewatkan kesempatan emas kalian mendapatkan keuntungan ratusan juta

    rupiah dengan modal yang sangat terjangkau yah!!

    BalasHapus