Bupati Muara Enim dan Wakapolres Muara Enim saat mendampingi Gubernur Sumsel melakukan kunjungan ke lokasi wisata Danau Shuji Lembak

Muara Enim, LapartaNews - Makin tingginya animo masyarakat yang datang berkunjung ke lokasi wisata alam Danau Shuji Lembak yang berada di Desa Lembak, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim ternyata mendapat respon positif dari PLT Bupati Muara Enim H Juarsah SH.

Orang nomor satu di Kabuapaten Muara Enim ini mengaku bangga dengan potensi keindahan alam Danau Shuji Lembak. Bahkan dirinya mengaku siap untuk mensuport pihak pengelola dalam meningkatkan potensi wisata Danau Shuji Lembak agar tetap menjadi primadona bagi masyarakat untuk berwisata ke danau tersebut.

Juarsah yang turut mendampingi Gubernur Sumsel H Herman Deru melakukan kunjungan ke Danau Shuji Lembak pada Sabtu (10/10) menuturkan, keberadaan wisata Danau Shuji Lembak telah menarik banyak perhatian orang. Tidak hanya masyarakat lokal, Danau Shuji juga banyak dikunjungi oleh wisatawan dari sejumlah daerah kabupaten dan kota lainnya di Sumsel.

Untuk itu, ia meminta agar eksistensi objek wisata Danau Shuji Lembak dapat dipertatankan dan ditingkatkan. Hal ini tentunya harus disokong dari pemerintah setempat khususnya Pemerintahan Desa Lembak.

Juarsah meminta agar Pemerintahan Desa turut berpartisipasi dan berkontribusi nyata dalam pengembangan objek wisata Danau Shuji Lembak. Salah satunya dengan menggunakan Anggaran Dana Desa. Sebab dengan demikian secara tidak langsung keberadaan wisata Danau Shuji Lembak ini bisa mendongkrak perekonomian masyarakat.

"Danau Shuji ini adalah aset wisata yang perlu diperhatikan. Kita dari Pemda siap mendukung penuh peningkatan objek wisata Danau Shuji Lembak. Jangan sampai keindahan wisata alam ini hanya viral sesaat. Tidak hanya di Sumsel saja kalau bisa objek wisata ini juga dikenal hingga nasional," ujar Juarsah saat dibincangi wartawan.

Juarsah yang turut didampingi oleh Wakapolres Muara Enim, Kompol Agung Praditya SIK juga mengaku senang dengan kehadiran Gubernur Sumsel ke Danau Shuji Lembak. Dengan kedatangan orang nomor satu di Sumsel itu secara otomatis nama Danau Shuji Lembak makin terdongkrak.

"Apalagi Pak Gubernur juga siap untuk memberikan bantuan berupa pembangunan jalan menuju lokasi wisata Danau Shuji Lembak. Kami sangat berterimakasih sekali atas perhatian yang telah disampaikan oleh Gubernur," bebernya.

Sementara itu, Wakapolres Muara Enim Kompol Agung Praditya menambahkan, lokasi objek wisata merupakan tempat yang banyak dikunjungi oleh masyarakat untuk berlibur. Di masa pandemi ini ia meminta kepada pihak pengelola agar tetap menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung.

Begitu juga dengan sisi keamanan di lokasi wisata juga harus menjadi perhatian bagi pihak pengelola demi kenyamanan pengunjung. Pihaknya pun siap untuk mensuport hal tersebut agar keamanan dan kenyamanan di lokasi wisata Danau Shuji tetap terjaga dengan baik.

"Untuk protokol kesehatan di lokasi wisata ini sudah cukup baik. Selain menyiapkan media cuci tangan, pihak pengelola juga mewajibkan pengunjung untuk memakai masker. Ini sangat penting, sebab tempat wisata ini adalah tempat yang banyak dikunjungi oleh orang," pungkasnya. (LN 01)

Posting Komentar