Prabumulih, LapartaNews - Polres Prabumulih berhasil meringkus sebanyak 10 orang pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat. Para pelaku ini ditangkap berdasarkan 11 kasus laporan kejahatan yang diungkap petugas kepolisian selama Operasi Sikat Musi 2020 yang dilaksanakan oleh Polres Prabumulih.

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIK SH MH didampingi Kabag Ops, Kompol M Ginting SH dan Kasatreskrim AKP Abdul Rahman SH saat menggelar press rilis pada Senin (30/11/2020) menjelaskan, dari 11 kasus yang diungkap pihaknya yang menonjol adalah kasus Curat, Curas dan Curanmor (3C). Bahkan beberapa pelaku yang diamankan adalah resedivis dengan kasus yang sama.

"Alhamdulillah selama Operasi Sikat Musi 2020 ini ada 10 pelaku dari 11 laporan yang kita ungkap. Selain pelaku juga turut diamankan sejumlah barang bukti hasil kejahatan dan barang bukti yang digunakan untuk melakukan aksi kejahata. Diantaranya sepeda motor, senpira, sajam, linggis dan lain-lain," ujar AKBP Siswandi kepada awak media.

Kapolres Prabumulih menjelaskan, upaya ungkap kasus yang berhasil dilakukan oleh anggotanya tidak lain adalah berkat kerjasama masyarakat serta kerja keras tim. Pihaknya dengan tegas akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di tengah masyarakat.

"Untuk itu kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap aksi kejahatan. Segera laporkan setiap kejadian yang melanggar hukum. Apalagi aksi kejahatan akan terus meningkat jelang akhir tahun," imbuhnya.

Sementara itu, Kasatreskrim AKP Abdul Rahman SH menambahkan, adapun ungkap kasus kejahatan yang berhasil dilakukan pihaknya terdiri dari 6 kasus yang diterima oleh Polres Prabumulih, 2 kasus dari Polsek Prabumulih Timur, 2 kasus dari Polsek Prabumulih Barat dan 1 kasus dari Polsek Cambai.

"Untuk pelakunya ada 10 orang, termasuk pelaku penganiayaan yang berujung kematian yang terjadi di salah satu tempat hiburan karaoke famili," pungkasnya. (LN 01)



Posting Komentar