Subscribe Us

Muara Enim Harus Bangkit, Plh Bupati Ajak ASN Bersatu dan Jaga Kekompakan



Muara Enim, LapartaNews - Dengan segala potensi yang dimilikinya, Kabupaten Muara Enim harus bangkit membenahi diri dan kembali berada pada titik yang semestinya. Hal tersebut ditegaskan Plh Bupati Muara Enim, H Nasrun Umar pada Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi bersama para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Muara Enim di Ruang Pangripta Nusantara, Kantor Bappeda Muara Enim, Kamis (18/02).

Menurut Plh Bupati, Kabupaten Muara Enim memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah dan sumber daya manusia yang mumpuni sehingga semua lapisan masyarakat, termasuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai penyelenggara pemerintahan dan pembangunan daerah harus optimis mewujudkan Bumi Serasan Sekundang yang jauh lebih baik.

"Memajukan Kabupaten Muara Enim dalam segala aspek adalah tugas kita bersama. Untuk itu pemerintah dan juga masyarakat harus bersatu membangun daerah ini agar tidak tertinggal dari kabupaten dan kota lainnya di Sumsel," ujar H Nasrun Umar.

Dalam arahannya, Plh Bupati mengharapkan dukungan dari seluruh ASN terhadap kepemimpinannya sebagai perpanjangtanganan Gubernur Sumatera Selatan di Kabupaten Muara Enim. Dirinya meminta ASN Pemkab Muara Enim kompak, jangan terkotak-kotak dan harus bekerja keras menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing dalam menjalankan roda pemerintahan guna mewujudkan pembangunan daerah.

"Sebagai Plh Bupati Muara Enim saya akan mengabdikan diri dengan sungguh-sungguh. Khususnya dalam menyelesaikan beberapa hal yang menjadi pekerjaan rumah Pemkab Muara Enim, terutama dalam menata administrasi, manajemen ASN dan juga beberapa jabatan kepala OPD yang masih belum definitif agar dapat menjalankan tugasnya secara maksimal," jelasnya.

Selain itu, dirinya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan akan memastikan proses seleksi hingga penetapan Sekda Kabupaten Muara Enim berjalan dengan baik, profesional dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Lebih lanjut, Plh Bupati ini menyampaikan bahwa dirinya akan terus  membuka diri untuk menerima masukan maupun hal-hal yang menjadi permasalahan untuk dibicarakan kepada dirinya sehingga dapat diselesaikan ataupun dicarikan solusi yang tepat. Dirinya berjanji akan terus melakukan konsolidasi, baik dengan jajaran Pemkab Muara Enim maupun unsur Forkompimda Kabupaten Muara Enim agar penyelenggaraan pemerintahan daerah dapat berlangsung dengan baik.

"Mari kita sama-sama membina dan membangun kekompakan ini. Luruskan dan mantapkan niat kita sebagai ASN untuk mengabdikan diri kepada negara," tandasnya. (**)

Posting Komentar

0 Komentar