Tiga pelaku pencurian sepeda motor saat diamankan Tim Taring Macan di Mapolsek Prabumulih Barat


Prabumulih, LapartaNews - Ada-ada saja ulah pasangan sejoli ini. Bukannya menyusun rencana pernikahan keduanya malah merencanakan aksi pencurian. Sialnya aksinya itu berhasil digagalkan polisi yang memaksa kedua pelaku dan seorang rekannya meringkuk dalam tahanan.

Pasangan sejoli yang diamankan polisi ini bernama Fitri (20) warga Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat dan kekasihnya Ikhsan (20) warga Perumnas Griya Sejahtera, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur.

Selain pasangan sejoli ini, polisi juga turut meringkus seorang pria bernama Dhoni (20) warga Jalan Bukit Lebar, Kelurahan Majasari, Kecamatan Prabumulih Selatan yang juga terlibat dalam aksi pencurian itu.

Ketiga pelaku ini diringkus anggota Tim Taring Macan Polsek Prabumulih yang di pimpin Kanit Reskrim Ipda Darmawan, SH dan Katim Buser AWBoy. Pada Jumat malam 05 Maret 2021 sekira pukul 22.30 WIB.

Informasi yang dihimpun, ketiga pelaku ditangkap berdasarkan laporan korban bernama Siti Zubaidah (54), warga Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat.

Dalam laporan polisi nomor Lp/B- 40/ III/2021/Sumsel/Pbm/Sek Pbm Barat tanggal 05 Maret 2021. Korban yang baru pulabg kerja mendapati sepeda gunung merk United warna Hijau Orange miliknya yang disimpan di ruang tamu tiba-tiba sudah tidak ada.

Lalu korban menanyakan kepada anaknya kemana sepeda yg berada di ruang tamu, kemudian dijawab anak korban tidak tahu. Merasa rumahnya sudah dimasuki oleh pencuri selanjutnya korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Prabumulih Barat.

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIK SH MH melalui Kapolsek Prabumulih Barat AKP Suryadi SH didampingi Kanitreskrim IPDA Darmawan SH mengatakan, berdasarkan laporan tersebut pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan mengetahui salah satu identitas pelaku pencurian.

"Pelaku utamanya adalah wanita bernama Fitri. Setelah dikembangkan ternyata pelaku mengajak pacar dan temannya untuk mencuri sepeda milik korban," ujar Ipda Darmawan.

Lebih lanjut Ipda Darmawan menjelaskan, dalam melancarkan aksinya para pelaku ini masuk ke dalam rumah korban melalui pintu bagian depan saat rumah dalam keadaan sepi. Selanjutnya para pelaku membawa sepeda gunung tersebut menggunakan mobil jenis Merk Avanza warna Silver BE 1691 A.

"Ketiga pelaku saat ini sudah kita amankan, berikut barang bukti sepeda hasil curian," pungkasnya. (LN 01)

Posting Komentar