Subscribe Us

OKU Pilih Muba Studi Tiru Pelayanan Publik



Sekayu, LapartaNews - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) memilih Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) untuk sharing sekaligus belajar  meningkatkan pelayanan publik terutama pelayanan kepada masyarakat pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Hal ini disampaikan Asisten Bidang Administrasi Umum Setda OKU H Romson SH MH sekaligus kepala DPMPTSP OKU saat memimpin rombongan Jajaran Pemkab OKU kunjungan kerja ke Kabupaten Muba. Rombongan OKU  disambut Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Muba Sunaryo SSTP MM di Ruang Rapat Randik Pemkab Muba, Rabu (17/3/2021).

"Maksud dan tujuan kami ini disamping silaturahmi juga ingin tukar pikiran dan belajar khususnya di dua Organisasi Perangkat Daerah ini," ujarnya.

Diungkapkannya, beberapa waktu lalu ia mendapat informasi bahwa Muba meraih penghargaan sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima tahun 2020 dengan nilai tertinggi predikat pelayanan prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Kebetulan kami di OKU nilainya masih B, oleh karena itu kami mohon bantuan dengan harapan tahun depan kalau tidak bisa menyamakan Muba minimal nilainya naik. Karena keberhasilan suatu daerah itu salah satunya dari pelayanan publik," imbuhnya.

Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Muba Sunaryo SSTP MM menyambut baik kunjungan kerja Pemkab OKU dalam rangka studi tiru tersebut, dan berbagi pengalaman tentang pelayanan publik.

"Terima kasih atas kunjungan kerjanya ke Muba, kita bisa sharing kualitas pelayanan publik," kata Sunaryo.

Asisten Bidang Administrasi Umum juga mempersilahkan rombongan Pemkab OKU meninjau pelayanan di Disdukcapil Muba dan DPMPTSP Muba.

"Silahkan sambil jalan kita berbagi pengalaman," tandasnya.

Kegiatan dilanjutkan kunjungan Pemkab OKU ke Disdukcapil Muba dan DPMPTSP Muba yang juga dihadiri oleh Kabag Organisasi OKU Drs Dadang Hudaya, Kabid PDIP Disdukcapil OKU Farahatun SSi, didampingi langsung Kepala DPMPTSP Muba Erdian Syahri SSos MSi, dan Kepala Disdukcapil Muba Asmarani. (ril/ags)

Posting Komentar

0 Komentar