Subscribe Us

CSR Dan LPB Pama Berikan 200 Pohon Buah Kepada Petani Mitra Binaan


Muara Enim, LapartaNews- Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat yang ada di lingkungan sekitar.Corporate Social Responsibility (CSR) PT.Pama Persada Nusantara Jobsite Tanjung Enim melalui Lembaga Pengembangan Bisnis Pama Kite Gale (LPB PAKIGA) tak ada hentinya melakukan pembinaan dan bantuan kepada masyarakat melalui UMKM.

Kali ini ada 200 batang pohon buah di berikan kepada mitra binaan dengan berbagai jenis varietas buah seperti Durian,jeruk,jamaika,alpukat,matoa,nangka, mangga dan duku.Kegiatan ini di serahkan langsung oleh CSR Officer Pama Joko Budi juga ketua LPB PAKIGA Rusdi kepada Hopaini salah seorang mitra binaan yang beralamat di Kampung 2 Desa Tanjung Raja Kecamatan Muara Enim,Senin (14/6/2021).

Joko Budi selaku CSR Officer PT.Pama mengatakan, PT Pamapersada Nusantara selalu berupaya memberikan manfaat kepada masyarakat yang ada di sekitar perusahaan.

"Salah satu manfaat yang kita berikan adalah dengan meningkatkan pendapatan masyarakat. Untuk mewujudkan hal tersebut, CSR PT Pama membina UMKM melalui Lembaga Pengembangan Bisnis Pama Kite Gale (LPB PAKIGA). Saat ini ada 48 UMKM binaan. Pada hari ini kami memberikan bantuan 200 batang pohon buah-buahan"ungkapnya.

Rusdi selaku Ketua Lembaga Pengembangan Bisnis(LPB) Pama Kite Gale (PAKIGA) berharap dengan diserahkan nya bantuan pohon buah buahan ini semoga dapat di pelihara dan dibudidayakan sehingga benar benar menjadi manfaat bagi mitra binaan terutama dalam menunjang perekonomian keluarga.

Hopaini yang juga merupakan ketua kelompok tani"Sehati"Desa Tanjung Raja Kecamatan Muara Enim berulang ulang mengucapkan rasa terima kasih nya kepada CSR pama melalui LPB PAKIGA karena sudah sekitar 6 tahun menjadi mitra binaannya."Kalo dulu saya usaha buah naga,tapi karena pohon buah naga saya mengalami kerusakan akibat serangan hama,saya beralih ke usaha pohon buah buahan, semoga apa yang saya tekuni ini dapat menjadi barometer atau percontohan bagi petani lain dan menjadi kebanggaan bagi saya pribadi juga bagi LPB PAKIGA ,itu impian saya"ucapnya.

Hopaini juga menambahkan dirinya sangat terbantu selama menjadi mitra binaan CSR pama,dari ilmu yang di berikan melalui pelatihan,study banding ke daerah lain sehingga saya yang dulu hanya petani biasa dan kini menjadi petani yang bisa meningkatkan penghasilan ekonomi keluarga.

Hadir juga dalam kegiatan ini Eko Pergaulan L.SP sebagai Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dari Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kab.Muara Enim yang berkantor di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Ujan Mas yang memang wilayah penyuluhan nya juga meliputi kecamatan kota Muara Enim.

Beliau berharap kedepannya lebih banyak lagi petani yang menjadi mitra binaan dari CSR Pama ini.

"Harapan saya semoga nantinya petani petani lain juga dapat menjadi mitra binaan dari CSR pama melalui LPB PAKIGA ini"tutup Eko.(Ya2N)

Posting Komentar

0 Komentar