Subscribe Us

SDN 16 Lawang Kidul Terima Studi Banding SDN 2 Merapi Barat Lahat

Tanjung Enim,Lapartanews - Guna mendapatkan dan mencari tambahan ilmu sebagai bahan perbandingan serta dalam rangka implementasi pemenuhan Parameter sekolah berwawasan lingkungan (Adiwiyata). SDN 02 Kecamatan Merapi Barat yang beralamat di Desa Kebur Kabupaten Lahat melakukan kunjungan sebagai study banding ke SDN 16 Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Kamis (03/06/2021).

Kegiatan yang di gelar diruang kelas SDN 16 di hadiri Kepsek SD 16 Lawang Kidul Hj.Riza Yustanti,Spd.MM beserta dewan guru dan hadir juga CSR Officer PT.Pama Tanjung Enim Joko Budi sebagai pembina Adiwiyata SD 16 Lawang Kidul,Kepsek SD 02 Merapi Barat  H.Indawan,Spd dan 15 orang dewan guru serta ikut juga dalam rombongan Edwin Saputra selaku Comunity Development CSR PT.Priamanaya Group dan Staf sebagai pembina sekolah Adiwiyata SDN 02 Merapi Barat.

Dalam gelaran ini Kepsek SD 16 Lawang Kidul Hj.Riza Yustanti,Spd.MM mengatakan

"Kami sangat senang dan bangga serta menyambut baik atas kunjungan study banding ini,paling tidak apa yang dapat kami bagikan ini akan menjadi infus ilmu bagi guru SD 02 Merapi Barat dalam mengembangkan sekolah Adiwiyata dan kunjungan ini juga menjadi semangat dan motivasi bagi kami untuk selalu bebenah agar tetap menjadi barometer bagi sekolah Adiwiyata yang lain karena SD 16 Lawang Kidul ini merupakan Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi yang akan menuju tingkat nasional," tegasnya.

Di tempat yang sama Kepala Sekolah SD 02 Merapi Barat H.Indawan,Spd juga mengatakan tujuan dari kunjungan ini sebagai study banding dan penyegaran bagi dewan guru agar dapat mencontoh sekolah Adiwiyata yang sudah maju dan memang SD 16 Lawang Kidul ini patut menjadi contoh.

"Harapan saya apa yang didapat kan hari ini dari ilmu yang dibagikan oleh guru di SD 16 Lawang Kidul ini dapat di aplikasikan dan diterapkan di SD 02 Merapi Barat," pungkasnya.

CSR Officer PT.Pama Tanjung Enim Joko Budi menyampaikan rasa bangga dan tersanjung atas kunjungan dari SD 02 Merapi Barat ini,karena SD 16 Lawang Kidul ini merupakan salah satu sekolah berwawasan Lingkungan(Adiwiyata) dibawah binaan CSR PT.Pama Persada Nusantara jobsite Tanjung Enim.

"kami bangga dan tersanjung sekolah binaan kami mendapat kunjungan dan menjadi contoh bagi sekolah lain,karena SD 16 ini berstatus Adiwiyata tingkat Provinsi dan akan menuju Adiwiyata tingkat nasional," tegas Joko.

Edwin Saputra selaku Comunity Development CSR PT.Priamanaya Group mengungkap harapan nya.

"Semoga ilmu yang di dapatkan dari SD 16 Lawang Kidul ini,yang memang telah dahulu menerapkan sekolah Adiwiyata dapat di implementasikan dan diterapkan oleh dewan guru di SD 02 Merapi Barat,sehingga harapannya SD 02 Merapi Barat untuk tahun ini sudah memenuhi standarisasi sekolah Adiwiyata," harapnya.

Edwin juga menambahkan walaupun masih banyak yang harus di persiapkan dan dibenahi terutama motivasi dari dewan guru. "Harapan saya tahun ini bisa memenuhi standarisasi tingkat kecamatan dan secara bertahap kedepan nya bisa menebus tingkat nasional," tutupnya.(Ya2N)

Posting Komentar

0 Komentar