Subscribe Us

Pj Sekda Muara Enim Apresiasi Program Grebek Masjid


Muara Enim, LapartaNews - Bupati Muara Enim melalui Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Muara Enim Emran Tabrani menerima silaturahmi Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) H Said Aldi Al Idrus beserta jajarannya di Ruang Rapat Serasan Sekundang, Kantor Bupati Muara Enim, Kamis (07/10).

Dalam silaturahmi tersebut, didampingi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) BKPRMI Prov. Sumatera Selatan (Sumsel) H Firdaus, Ketum DPP BKPRMI menyerahkan langsung kunci mobil operasional Program Grebek Masjid kepada Pj Sekda Muara Enim yang selanjutnya diserahkan ke Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kab. Muara Enim Ajron Abadi sebagai bentuk dukungan terhadap Program Grebek Masjid yang diluncurkan Gubernur Sumsel H Herman Deru guna mewujudkan Prov. Sumsel yang religius.

“Mobil operasional ini diberikan kepada DPD BKPRMI Kab. Muara Enim sebagai bentuk dukungan kepada Satgas Grebek Masjid di Kab. Muara Enim dalam menjalankan program tersebut. Untuk itu, jalankanlah Program tersebut dengan ikhlas dan sebaik-baiknya dan semata-mata hanya karena Allah SWT,” kata Ketum DPD BKPRMI.

Sementara itu, Pj Sekda Muara Enim sangat berterima kasih dan sangat mengapresiasi Program Grebek Masjid tersebut terlebih lagi didukung dengan kendaraan operasionalnya.

“Kami sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas apa yang dilakukan BKPRMI dalam mendukung dan menyukseskan Program Grebek Masjid ini apalagi sampai diberikan mobil operasional, karena saat lingkungan Masjid bersih tentu akan menciptakan kenyamanan yang akan membuat khusyu dalam beribadah dan yang pasti kebersihan juga sebagian dari iman,” ucap Pj Sekda.

Lebih lanjut, Pj Sekda menginstruksikan Kabag Kesra Setda Pemkab Muara Enim H Zulfikar agar dapat turut memberikan dukungan dan berkolabolasi dengan BKPRMI dalam menyukseskan Program Grebek Masjid ini mengingat program tersebut selaras dengan visi Kab. Muara Enim di bidang Agamis.

“Program ini harus berkelanjutan, jangan saat ada kunjungan-kunjungan ataupun acara saja sibuk bersih-bersih sehingga Masjid dan Musholla di Kabupaten Muara Enim dapat bersih terus-menerus dan itu untuk kita semua,” pungkas Pj Sekda.

Selain menerima dan menyerahkan mobil operasional, secara simbolis Pj Sekda bersama Ketum DPP BKPRMI juga menyerahkan bantuan beras kepada seluruh Guru Ngaji se-Kabupaten Muara Enim yang mana bantuan beras untuk Guru Ngaji tersebut merupakan program mulia dari Gubernur Sumsel H Herman Deru. (Rel/Ya2n)

Posting Komentar

0 Komentar