Subscribe Us

Torehan Prestasi Nasional, Objek Wisata Danau Shuji Raih Juara 3 API Award 2021


Muba, LapartaNews - Usaha keras yang dilakukan oleh pengelola objek wisata Danau Shuji dalam mengikuti kompetisi Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2021 akhirnya membuahkan hasil. Objek wisata Danau Shuji yang merupakan mitra binaan CSR Pertamina EP Prabumulih Field terpilih sebagai juara ke tiga setelah bersaing dengan sejumlah destinasi objek wisata lainnya di seluruh Indonesia.

Penetapan pemenang ini dilakukan di Stable Berkuda , Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Selasa (30/11/2021). Acara ini digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia yang merupakan rangkaian kegiatan tahunan Anugerah Pesona Indonesia (API), dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata Indonesia.

Di samping itu, penyelenggaraan API juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah agar lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya.

Penghargaan berupa juara ke 3 se-Indonesia dalam Destinasi Baru yang diberikan kepada Danau Shuji tersebut diterima langsung oleh Bob Permana selaku pengelola Danau Shuji didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Muara Enim, Isdrin S.T.

Pengelola Danau Shuji, Bob Permana, saat dikonfirmasi menyatakan bahwa keberhasilan ini adalah hasil kerjasama dan kerja keras semua pihak. Menurutnya prestasi ini melibatkan masyarakat, seluruh elemen, baik di desa, kecamatan, kabupaten, hingga masyarakat kota dan provinsi.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pemkab Muara Enim, Pemdes Lembak dan terutama seluruh masyarakat sumsel dan khususnya pemuda pemudi Desa Lembak yang sudah mendukung Danau Shuji yang sudah banyak berpartisipasi dan mem-voting melalui sms,” ungkapnya.


Ia juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada pihak Pertamina EP yang telah ikut membantu dan mendukung segala perbaikan fasilitas melalui Program CSR yang diberikan, sehingga Danau Shuji menjadi lebih berkembang lagi.


“Danau Shuji mungkin tidak akan sebagus  seperti sekarang apabila tidak didukung Pertamina EP Prabumulih Field yang sudah membantu kami selama ini. Program CSR yang dilaksanakan Pertamina EP Prabumulih Field memberikan dampak luar biasa,” tuturnya.


Ia pun menambahkan bahwa pihaknya saat ini meluncurkan program apresiasi umroh gratis kepada karyawan Danau Shuji. Menurut Bob, pada program apresiasi tahap I ini, pihaknya memberikan kepada 10 (dua) orang karyawan muslim untuk menjalankan ibadah umroh sebagai bentuk apresiasi  terhadap loyalitas kinerja karyawan.


“Untuk saat ini sebanyak 10 karyawan yang sudah didaftarkan untuk ibadah umroh. Mudah-mudahan program ini akan terus berkelanjutan. Selain itu, saya berharap juga kepada pihak Pertamina tetap terus membantu pembangunan danau shuji dan wahana-wahana permainan agar semakin berkembang,” tandasnya. (**)


Posting Komentar

1 Komentar