Subscribe Us

Lampaui Target, Bank Sumsel Babel (BSB) Salurkan KUR Hingga Rp8,6 Miliar

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sumsel bersama anggota dan staf usai melakukan kunjungan kerja ke BSB Kota Prabumulih

Prabumulih, LapartaNews - Bank Sumsel Babel (BSB) terus berupaya memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat khususnya para nasabah dalam menyalurkan dana KUR. Terhitung sejak semester I di tahun 2020 Bank Sumsel Babel telah menyalurkan KUR sebesar lebih kurang Rp 8,6 Miliar.

Jumlah tersebut melampaui dari target penyaluran KUR yang telah ditetapkan untuk semester I yaitu sebesar Rp7,9 Miliar atau telah terealisasi lebih kurang 109% dari target yang telah ditetapkan. Dengan demikian penyaluran dana KUR tersebut diharapkan mampu meningkatkan roda perekonomian masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Kota Prabumulih, Tian K Yamin. Menurutnya, dimasa pandemi covid-19 pihaknya kerap berusaha memberikan pelayanan perbankan dengan baik. Termasuk terget pendapatan dan penyaluran KUR semester 1 tahun 2020.

"Tujuan penyaluran dana KUR kepada para nasabah tidak lain adalah untuk memberikan kemudahan dalam menjalankan usaha. Sehingga roda perekonomian tetap berjalan normal, apalagi di tengah masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini," ujar Tian di sela kegiatan kunjungan kerja yang dilakukan oleh anggota Komisi III dan staf DPRD Provinsi Sumsel ke Bank Sumsel Babel Cabang Kota Prabumulih, Rabu (26/8/2020).

Tian menjelaskan, penyaluran dana KUR merupakan salah satu bentuk pelayanan yang diberikan kepada para nasabah BSB. Meskipun telah melampaui target pihaknya akan terus berupaya dalam memaksimalkan pelayanan tersebut guna menunjang kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan bantuan pinjaman modal usaha.

"Animo masyarakat cukup tinggi, kedepan akan kita tingkatkan lagi. Mudah-mudahan dengan pelayanan yang telah kita berikan dapat mendongkrak kembali roda perekonomian masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sumsel, M Yansuri SIP yang melakukan kunjungan kerja (Kunker) bersama anggota Komisi III dan staf DPRD Provinsi Sumsel menyatakan, Kunker Komisi III ini bertujuan untuk meninjau langsung pelayanan publik BSB. Karena Bank Sumsel Babel merupakan bank daerah yang akan naik kelas atau namanya Buku 3.

"Nantinya kalau sudah naik kelas BSB bisa Go Internasional atau buka cabang di luar negeri. Makanya kita meninjau BSB di daerah-daerah salah satunya BSB Cabang Prabumulih," ujar Yansuri.

Kunjungan kerja ini bermaksud untuk monitoring terhadap rencana dan realisasi penyaluran KUR oleh Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih terutama selama masa mewabahnya Covid 19.

"Berdasarkan pantauan kita ke BSB di daerah-daerah untuk pelayanan publik sudah terbilang baik. Namun perlu dimaksimalkan lagi khususnya dalam penambahan dana di BSB. Apalagi saat ini sektor perekonomian lagi kurang baik dan anjlok, makanya harus lebih berupaya lagi. BSB Prabumulih sudah bagus apalagi dalam hal penyaluran KUR, terencana dengan baik dan dana yang disalurkan pun juga sudah maskimal. Sehingga pelayanan yang diberikan pun benar-benar dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat," tandasnya. (LN 01/ril)


Posting Komentar

0 Komentar