Ratusan musisi tampil serentak dalam acara Prabumulih Rock In Mob

# Terbesar dan Pertamakali di Sumsel

Prabumulih, Laparta News - Sebanyak kurang lebih 160 musisi yang tergabung dalam Community All Musician Prabumulih (CAMP) sukses menggelar pesta musik Rock In Mob, Minggu (21/1) di lapangan Taman Kota Prabujaya.

Ratusan musisi mulai dari gitaris, bassis, drummer hingga vocalis hadir menyanyikan bersama-sama dua lagu nasionalis, yakni lagu Bendera yang dipopulerkan oleh Band Coklat dan satu lagu dari Band Metal SID berjudul Kami Bersama. Selain itu para musisi dari aliran rock, band, dan jaz ini juga membawakan satu buah lagu daerah Kota Prabumulih dengan judul Kute Tercinte yang telah diaransemen ulang.

Pagelaran musik terbesar dan pertama kali di Sumatera Selatan ini mendapatkan apresisi dari masyarakat pecinta musik. Bahkan, kegiatan ini pun turut disuport oleh  Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM yang turut hadir menyemarakan konser musik tersebut.

Ridho mengatakan, konser musik tersebut merupakan kegiatan positif bagi para remaja khususnya yang ada di Kota Prabumulih dalam menyalurkan bakat dan seni bermusik. Apalagi lagu yang dimainkan adalah lagu daerah yang tentunya akan semakin dikenal dan digemari masyarakat.

"Kita suport kegiatan seperti ini, karena seluruh musisi hadir dan tampil bermain musik secara bersamaan. Tentunya tidak mudah untuk berkolaborasi menyatukan irama musik yang sempurna dan dimainkan oleh ratusan musisi seperti ini," ujar Ridho.

Dirinya berharap kegiatan tersebut tidak hanya dijadikan sebagai acara hura-hura semata. Namun bisa dijadikan sebagai wadah bagi para seniman musik untuk menggali dan mengasah kemampuannya dalam bermusik.

"Kalau bisa digelar lagi acara serupa di acara tahunan seperti acara tahun baru. Tentunya akan lebih semarak lagi dan bisa menghibur masyarakat," bebernya.

Sementara itu, ketua pelaksana Rock In Mob, Joko Arif menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah sebagai bentuk pengabdian diri para musisi dalam mencintai musik. Tidak terkecuali musik daerah yang tentunya dikemas semenarik mungkin untuk lebih dicintai masyarakat Prabumulih khususnya.

"Ini adalah kegiatan konser musik Rock In Mob pertama di Sumatera Selatan. Pesertanya pun tidak hanya berasal dari Prabumulih, namu juga dari luar Prabumulih seperti Muara Enim, Pali, Lahat, Linggau, OI bahkan dari Palembang," ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Arif ini berharap melalui kegiatan ini para komunitas musik di Sumsel dapat lebih kompak dan memberikan energi positif dalam bermusik. Ia pun menginginkan kedepan bukan hanya musik rock saja namun juga musik tradisional juga dapat bergabung untuk memberikan warna dalam seni bermusik.

"Kedepan kita akan coba dengan konsep yang lebih menarik lagi. Alhamdulillah acara perdana ini berjalan sukses dan diapresiasi oleh Walikota Prabumulih," tandasnya. (LN 01)

Posting Komentar