Prabumulih, Laparta News - Sebanyak 68 Peserta mengikuti Tes Psikologi Calon Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia. Kegiatan ini merupakan tes gelombang pertama tahun angkatan 2018 yang digelar di ruangan rekonfu Polda Sumsel, Rabu (03/02).

Proses Pembinaan dan Pelatihan (Binlat)Penerimaan calon abdi negara gelombang pertama ini berasal dari wilayah Polresta Palembang, Polres Prabumulih, Polres Muba, Polres Banyuasin, Polres Ogan Ilir dan Polres OKI.

Sementara Peserta Binlat dari Polres Prabumulih pada gelombang ini diikuti oleh enam pelajar berprestasi dalam bidang olahraga tingkat nasional,  bidang olimpiade matematika tingkat nasional dan siswa berprestasi dalam bidang akademik.

Keenam peserta tersebut yakni Rasyifatus Shadi asal sekolah SMA N 3 prestasi dibidang olahraga, Denaldo Dwi Yudha berprestasi bidang olimpiade matematika, Sementara untuk prestasi dibidang akademik yaitu Agna Auryne asal sekolah SMA N 2, Febtri Warohma dari SMA N 7 dan Siti Nur Arafah serta Tanti Hidayah yang berasal dari SMA N 6 kota Prabumulih.

Diketahui, Saat ini 68 peserta Binlat masih melaksanakan tahap seleksi Tes Psikologi, pengumumannya akan dirilis langsung setelah seluruh peserta selesai mengikuti tes.

Dalam melaksanakan Binlat para peserta akan dibekali materi-materi terkait Pendaftaran Angota Polri, dimulai dengan tes Administrasi, Kesamaptaan jasmani, Psikologi Awal, Tes Akademik hingga Psikologi Akhir. (Humas Polres Prabumulih)
Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

Posting Komentar