Ipda Fery Arifandi (dua dari kanan) bersama Tim Satgas IPO dan Karomisinter Divhubbinter Polri Brigjen Pol Khrisna Murti

Prabumulih, Laparta News - Ipda Fery Arifandi anggota yang menjabat sebagai Kaurmintu Sat Narkoba ini telah membawa nama baik Mapolres Prabumulih. Dirinya terpilih sebagai anggota Tim Satuan Tugas (Satgas) Individual Police Officer (IPO) yang menjadi satu-satunya perwakilan dari Mapolda Sumsel.

Terpilihnya Ipda Fery dalam Tim Satgas IPO tentunya menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Mapolres Prabumulih. Mengingat, personil yang tergabung di dalamnya merupakan orang-orang pilihan yang nantinya akan ditugaskan untuk menjalankan misi kemanusiaan di bawah naungan bendera PBB.

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti SE mengapresiasi atas teepilihnya Ipda Fery sebagai Tim Satgas IPO. Selanjutnya, tim tersebut akan akan bergabung dengan Tim Formed Police Unit (FPU) 10 bersama PBB.

"Kita bangga, karena beliau adalah satu-satunya perwakilan dari Polda Sumsel. Tentunya tidak sembarang orang bisa terpilih untuk menjalankan misi kemanusiaan dan perdamaian antar bangsa," ujar Kapolres kepada wartawan, Jumat (2/1).

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, Tim Satgas IPO ini sendiri hanya terdiri dari delapan orang personil Polri yang berasal dari beberapa Polda. Adapun ke delapan personil tersebut berasal dari Polda Jateng dua orang, Polda Kepulauan Riau satu orang, Polda Sumatera Barat satu orang, Korbrimob Mabes Polri satu orang, Pol Udara Baharkam satu orang, Lemdikat satu orang, serta Polda Sumsel satu orang yang berasal dari Polres Prabumulih.

"Ini merupakan sebuah prestasi yang telah ditorehkan anggota kita dalam membawa nama baik institusi Polri. Mereka yang tergabung dalam tim ini adalah orang-orang pilihan yang memang memiliki kredibilitas tinggi," ungkapnya.

Sementara itu, Ipda Fery Arifandi mengaku terpilihnya ia sebagai anggota Tim Satgas IPO merupakan sebuah tanggungjawab yang harus ia jalani sebaik mungkin. Mengingat tidak semua orang bisa untuk diberikan amanah tersebut.

"Alhamdulilah saya bisa terpilih mewakili Polda Sumsel dan khususnya Polres Prabumulih untuk ikut dalam misi kemanusiaan di Dafur Sudan. Ini sebuah tantangan baru yang akan saya jalani bersama dengan tim," bebernya.

Ia mengaku, sejumlah rangkaian tes pelatihan pendidikan telah dilakukan sebelum diberangkatkan menjalani tugas sebagai Tim Satgas IPO.

"Tes fisik maupun akademis sudah dijalani. Tinggal menjalani tugas dan perintah untuk melaksanakan misi PBB ini. Semoga tugas yang kami jalani ini bisa berjalan dengan baik, dan mohon doa serta restu dari seluruh masyarakat khususnya dari rekan-rekan Polri," tandasnya. (LN 01)

Posting Komentar