Pjs Walikota Prabumulih Richard Cahyadi saat diwawancarai wartawan

Prabumulih, Laparta News - Banyaknya media baik cetak, telivisi maupun online yang ada di Kota Prabumulih menjadi sorotan bagi Pjs Walikota Prabumulih, Richard Cahyadi. Pasalnya dengan menjamurnya keberadaan media tersebut tidak jarang berita yang ditulis wartawan tidak sesuai dengan fakta yang ada di lapangan. Sehingga berita yang disajikan akan menuai masalah. Khususnya berita tentang pemerintahan yang sangat ditunggu-tunggu masyarakat pembaca.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Richard, usai makan siang bersama puluhan wartawan dari berbagai media di Rumah Makan Siang Malam, Senin (19/2).

Untuk menghindari hal itu, ia meminta kepada seluruh pemburu berita agar selalu mengkonfirmasi terlebih dahulu setiap tulisan berita ke narasumber dengan benar dan jelas. Sehingga informasi yang disajikan kepada pembaca benar-benar berita yang akurat dan berimbang.

"Jangan buat berita nembak pucuk kudo. Asal jadi yang penting ada berita. Silahkan dikonfirmasikan dulu setiap berita yang ingin ditulis," ujar Richard kepada wartawan, Senin (19/2).

Richard menegaskan, dirinya akan setia melayani setiap pertanyaan yang dikonfirmasi langsung oleh wartawan. Begitu juga kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkot Prabumulih.

"Nanti akan saya kumpulkan seluruh OPD untuk diarahkan agar bisa bekerjasama dengan para wartawan. Khususnya dalam hal pemberitaan," bebernya.

Bahkan ia meminta kepada seluruh wartawan untuk tetap berkoordinasi satu sama lain. Jika ada OPD yang enggan dikonfirmasi untuk segera dilaporkan langsung kepada dirinya.

"Silahkan lapor kepada saya. Selagi informasi yang dicari benar adanya, tanpa menduga-duga dan merekayasa. Namun tetap dengan mengedepankan kode etik jurnalistik," tandansya. (LN 01)

Posting Komentar