Cawagub Sumsel Giri Ramanda didampingi Andriansyah Dikri dan sejumlah simpatisan saat foto bersama


Prabumulih, Laparta News - H Andriansyah Fikri SH mengajak seluruh masyarakat Kota Prabumulih, khususnya simpatisan PDI Perjuangan untuk memilih pasangan H Dodi Reza Alex Noerdin dan H Giri Ramanda Kiemas di Pilgub Sumsel 2018.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Calon Wakil Walikota Prabumulih ini di hadapan ratusan simpatisan yang hadir pada kegiatan kampanye paslon Cagub Sumsel Dodi-Giri di kediamannya Jalan Raya Gunung Kemala Payuputat, Kecamatan Prabumulih Barat, Kamis (22/03).

"Saya meminta kepada seluruh masyarakat khususnya simpatisan PDI Perjuangan untuk memilih pasangan cagub nomor urut 4 di pilgub nanti. Pasangan Dodi-Giri akan membawa perubahan untuk Sumsel," ujar Fikri.

Fikri mengaku, program-program yang dibawa oleh pasangan Dodi-Giri berbeda dengan program paslon lainnya. Menururnya, dengan memenangkan paslon Dodi-Giri tentunya juga akan memberikan dampak positif terhadap pemerintah di Kota Prabumulih.

"Kalau Dodi-Giri yang menang Prabumulih akan menjadi perhatian beliau berdua. Untuk itu dukungan dari seluruh masyarakat sangat diharapkan," katanya.

Sementara itu, Cawagub Giri Ramanda yang hadir dalam kegiatan kampenya itu menyampaikan visi dan misinya maju bersama Dodi Reza dalam Pilgub 2018. Dalam orasinya, Giri mengaku program utama yang menjadi perhatian mereka berdua adalah meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan di seluruh Sumsel. Menurutnya, masih banyak jalan-jalan kabupaten kota di Sumsel yang belum tersentuh pembangunan.

"Jalan merupakan akses objek vital utama yang harus dibangun. Dengan akses jalan yang bagus khususnya jalan-jalan desa yang akan memudahkan para petani dalam membawa hasil kebunnya," kata Giri.

Selain itu, sambung Giri, meningkatkan kualitas dan harga karet di Sumsel juga menjadi perhatian mereka. Berkaca dari program yang sebelumnya dijalankan oleh Dodi sebagai Bupati Musi Banyuasin yang menjalankan program penanaman ulang karet dan sawit.

"Kalau harga karet mau naik maka kualitas karet yang dihasilkan pun harus baik. Kita harus merubah ini, agar harga karet meningkat. Program ini akan kita berdayakan kepada seluruh petani karet di Sumsel. Karena karet yang usianya sudah tua sudah tentu hasilnya tidak maksimal dan kualitasnya pun juga rendah," bebernya.

Menurut Giri, rencana membangun pabrik ban terbesar di Sumsel bukanlah hal yang mudah. Banyak hal yang harus dilakukan untuk bisa mendirikan pabrik ban tersebut. Ketersedian energi listrik, akses transportasi seperti jalan dan pelabuhan serta kualitas produksi karet harus dibenahi terlebih dahulu.

"Kalau semua ini sudah memadai, saya yakin akan banyak investor yang tertarik. Bahkan program unggulan lainnya adalah memanfaatkan karet untuk bahan pencampuran aspal. Kalau program ini berjalan saya yakin hasil karet dari para petani akan lebih dihargai," tandasnya seraya mengaku juga akan meneruskan program sekolah dan berobat gratis. (LN 01)

Posting Komentar