Foto Ilustrasi


Prabumulih, Laparta News - Aksi kawanan pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polres Prabumulih kembali terjadi. Kali ini, dua unit sepeda motor milik Fitriyadi (46) warga Jalan Printis, RT 01 RW 04, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur berhasil digasak pelaku pencurian motor.

Akibatnya korban harus kehilangan sepeda motor kesayangannya jenis Yamaha Jupiter warna putih biru nopol BG 2582 CS dan sepeda motor Honda Beat warna merah nopol BG 2281 CB. Peristiwa ini terjadi pada Selasa malam (27/03). Atas kejadian itu, korban pun melapor ke Mapolsek Prabumulih Timur.

Berdasarkan keterangan korban yang tertera pada laporan polisi dengan nomor LP/B/69/III/2018/Sumsel/PBM/Polsek Prabumulih Timur menjelaskan, aksi pencurian tersebut baru ia ketahui saat pagi hari.

Seperti biasa, korban selalu memarkikan sepeda motornya di teras depan rumah. Begitu juga sepeda motor milik anaknya.

Namun, betapa terkejutnya korban saat keluar rumah sepeda motor yang seharusnya masih terparkir di teras rumah sudah raib. Korban pun panik, dan baru sadar jika dirinya baru saja menjadi korban aksi pencurian setelah melihat kunci pagar rumah sudah dalam keadaan rusak.

"Pelaku mungkin lebih dari dua orang, karen kedua motor milik saya dan anak saya raib dalam waktu satu malam. Mereka masuk dengan cara merusak kunci pagar rumah. Padahal selama ini kami tidak pernah mengalami kejadian seperti ini," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Hernando SH ketika dikonfirmasi  membenarkan adanya kejadian pencurian tersebut dan saat ini korban sudah melaporkan kasus pencurian tersebut.

“Korban sudah membuat laporannya ke kita, dan anggota juga sudah melakukan olah TKP di lokasi kejadian serta memintai sejumlah keterangan kepada para saksi termasuk keterangan dari korban. Untuk sementara, kasus ini masih kita selidiki,” tandasnya. (LN 01)

Posting Komentar