Cagub Sumsel Herman Deru didampingi tim pemenangan usai melantik korcam dan kordes

Prabumulih, Laparta News - Dalam rangka memenangkan pasangan calon gunernur dan wakil gubernur Sumsel di Pilgub 2018. Relawan yang tergabung dalam tim pemenangan Herman Deru dan Mawardi Yahya (HDMY) mendeklarasikan Koordinator kecamatan (Korcam) dan Koordinator Desa (Kordes) di wilayah Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim.

Deklarasi dilakukan untuk mengisi formasi yang tersebar di enam kecamatan, dengan jumlah desa sebanyak 76 desa dan 1 kelurahan dan mata pilih 130 ribu kurang lebih. Pelantikan dilakukan langsung oleh cagub Herman Deru, pada Senin (19/3) di Kecamatan Gelumbang.

Dalam pelantikan tersebut Herman Deru berpesan agar seluruh tim pemenangan yang telah dikukuhkan di tingkat kecamatan dan desa ini diharapkan bisa bekerja sepenuh hati.

"Korcam dan kordes merupakan ujung tombak dalam kemenangan kami. Untuk itu, dengan segala kerendahan hati kami berharap korcam dan kordes bisa bekerja sepenuh hati dalam pilgub nanti. Karena Gelumbang adalah kunci kemenangan HDMY," ujar Deru.

Cagub nomor urut satu ini menjelaskan, sorot mata, gerak bibir dan bahasa tubuh menjadi penting untuk pemilih. Maka dari itu, peran korcam dan kordes adalah jelmaan kandidat yang mencalonkan. Selain itu ia meminta kepada masyarakat Muara Enim 2 untuk benar-benar mengawasi dan memperhatikan sisa surat suara di pemilihan nanti.

"Maka itu saya katakan kita harus kerja keras dan kerja cerdas. Kita yakin bersama HDMY Sumsel akan lebih maju. Saya sangat menggantungkan diri sama bapak dan ibu semua. Prilaku kita untuk 100 hari kedepan harus berprilaku baik. Tim pemantau kinerja akan memantau apa yang kita buat," bebernya.

Dalam orasinya, cagub yang berpasangan dengan Mawardi Yahya ini berjanji akan memperjuangkan nasib para petani karet di Sumsel. Upaya yang dilakukan adalah dengan membangun pabrik ban terbesar di Indonesia.

"Sumsel adalah penghasil karet terbesar, kenapa kita harus menjual ke daerah lain kalau kita sendiri mampu mengolahnya. Dengan didirikannya perusahaan ban tentunya akan membantu kesejahteraan petani karet," bebernya.

Selain itu, Herman Deru juga menyoroti keinginan masyarakat Gelumbang yang ingin menjadi kabupaten sendiri. Karena menurutnya Gelumbang sudah layak berdiri sendiri.

"Administrasi kita tunggu saja nanti, di jaman HDMY Gelumbang jadi kabupaten dan bukan hanya retorika saja. Tinggal pusat buka moratarium dan Gelumbang bisa jadi kabupaten," katanya.

Sementara itu Japri SSos Ketua Tim Pemenangan HD-MY Gelumbang Muara Enim 2 mengatakan, malalui deklarasi tersebut seluruh korcam dan kordes bisa sama-sama menyatukan visi dan misi dalam memenangkan pasangan HDMY.

"Korcam dan Kordes sudah ada SK nya. Untuk rencana pemekaran Kabupaten Gelumbang sudah ada di Kemendagri. Kami berharap Herman Deru dimasa kepemimpinanya bisa membawa perubahan. Khususnya untuk wilayah Gelumbang," ungkapnya.

Japri menambahkan, masyarakat di enam kecamatan Muara Enim 2 yakni Kecamatan Gelumbang, Sungai Rotan, Belida Darat, Lembak, Kelekar, Muara Belida yakin HD-MY bisa mewujudkannya.

"Karena beliau masih banyak punya relasi di pusat. Insya Allah Gelumbang jadi kabupaten. Kalau Deru jadi gebernur Sumsel nanti semua akses jalan di Gelumbang bisa dibangun semua. Dan pemerataan pembangunan akan dirasakan masyarakat desa," terangnya. (LN 01)

Posting Komentar