Petugas Satlantas Polres Prabumulih berikan bunga kepada pengendara yang dinilai mematuhi aturan berlalu lintas


Prabumulih, Laparta News - Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Prabumulih melakukan kegiatan Operasi Keselamatan Musi 2018. Dalam kegiatan tersebut, sejumlah petugas diturunkan ke jalan dengan mencegat para pengendara kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat. Giat operasi keselamatan yang sebelumnya biasa disebut dengan operasi simpatik ini digelar di Jalan Jendral Sudirman dekat pintu perlintasan KA Kelurahan, Pasar Prabumulih.

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kasat Lantas AKP Novrizal Dwiyanto SH saat dikonfirmasi mengatakan, pelaksanaan Operasi Keselamatan Musi 2018 ini sengaja dilakukan untuk meningkatkan kesadaran para pengguna jalan. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengedepankan tindakan preventif.

"Menjaga keselamatan adalah kebutuhan bagi pengendara. Melengkapi surat kendaraan serta menggunakan alat pengaman dalam berkendara wajib ditaati oleh pengendara. Tujuannya untuk keselamatan, bukan karena takut dengan petugas," ujar Novrizal, disela kegiatan operasi, Jumat (9/03).

Novrizal menjelaskan, meski lebih menekankan tindakan preventif dan teguran, petugas tetap akan memberikan tindakan tegas dengan tilang apabila pengendara melakukan pelanggaran. Khususnya pelanggaran yang berpotensi menyebabkan kecelakaan berlalu lintas.

"Tindak tegas tetap kita lakukan. Agar kesadaran dalam mematuhi peraturan berlalu lintas tetap menjadi prioritas utama bagi pengendara," jelasnya.

Masih kata Novrizal, dalam kegiatan tersebut selain memberikan himbauan secara lisan, pihaknya juga membagikan brosur berisikan himbuan untuk menjadi pelopor keselamatan dalam berkendar.

"Pengendara yang taat aturan kit beri bunga dan stiker sebagai bentuk ucapan terimakasih dari kami. Semoga dengan kegiatan ini masyarakat dapat sadar dengan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas," tandasnya. (LN 01)

Posting Komentar