Kompol Rocky Hasuhunan Marpaung SH SIK MH
Prabumulih, Laparta News - Penyegaran personil di tubuh Polres Prabumulih kembali dilakukan. Sebelumnya, mutasi dilakukan terhadap mantan Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti SE MM yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Musi Banyuasin. Kini giliran Wakapolres Kompol Rocky Hasuhunan Marpaung SH SIK MH yang bergeser.

Berdasarkan Surat Telegram (TR) Kapolda Sumsel Nomor ST/365/III/Kep/2018 tanggal 26 Maret 2018, Kompol Rocky bergeser mengisi jabatan barunya sebagai Wakapolres Musi Rawas.

Sebagai penggantinya, jabatan orang nomor dua di Polres Prabumulih digantikan oleh Kompol Harris Batara SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Banyuasin.

Dengam dikeluarkannya surat telegram perintah mutasi tersebut dibenarkan langsung oleh Rocky. Dirinya mengaku harus meninggalkan Polres Prabumulih sesuai perintah tugas.

"Sesuai perintah yang ada, saya harus bergeser dari jabatan Wakapolres Prabumulih. Jabatan baru masih sebagai Wakapolres di Musi Rawas," ujar Rocky, Rabu (28/03)

Pria yang hobi olahraga sepak bola ini mengaku, banyak hal dan kenangan yang menjadi suka duka sejak menjabat sebagai Wakapolres Prabumulih. Kedekatan emosional dengan anggota amatlah penting bagi dirinya. Mengingat jabatan Wakapolres lebih mengarah kepada pembinaan anggota.

"Kalau di kantor mereka memang bawahan kita, namun di luar jam kantor anggota adalah teman sekaligus keluarga. Kekompakan yang dibina anggota Polres Prabumulih sangat kuat, bahkan kekompakan ditunjukan dalam bertugas maupun berbagai kegiatan diluar tugas. Saya harap kekompakan ini dapat terus terjaga dengan baik," bebernya.

Masih kata Rocky, mutasi atau pergeseran jabatan di tubuh Polri ini merupakan hal yang lazim dan merupakan kebutuhan organisasi.

“Ini adalah hal yang biasa dan mutasi ini merupakan upaya penyegaran kepada aparatur Polri, sehingga dapat meningkatkan kinerja untuk jadi yang lebih baik,” tandasnya. (LN 01)

Posting Komentar