Ridho Yahya saat tampil bersama CAMP dalam parade musik di hall Siang Malam

Prabumulih, Laparta News - Tidak hanya jago dalam berpolitik, Ir H Ridho Yahya MM juga sosok penikmat musik. Bahkan, calon tunggal Walikota Prabumulih ini sangat mensuport penuh kreatifitas seni dan musik di Kota Nanas.

Menurutnya, kreatifitas seni dan musik yang dimiliki kaula muda di Kota Prabumulih cukup gemilang. Hal tersebut dibuktikan dengan berbagai penghargaan yang telah diraih oleh Tim Seni Kota Prabumulih dan sejumlah kegiatan yang digelar oleh komunitas musik di Prabumulih.

"Saya bangga, karena melalui kegiatan yang positif seperti ini para remaja dan kaula muda di Kota Prabumulih bisa menyalurkan bakatnya. Sehingga lebih terarah dan terhindar dari hal-hal yang berfifat negatif," ujar Ridho saat menghadiri Parade Music CAMP (Communitas All Musicion Prabumulih) yang digelar di Hall Siang Malam, Selasa (27/03).

Bahkan, Ridho yang juga sebagai ketua pembina CAMP ini mengaku siap untuk memfasilitasi komunitas musik Kota Prabumulih. Sehingga semangat kreatifitas para pemusik dapat lebih ditingkatkan lagi.

"Mereka juga bisa tampil disetiap kegiatan seperti perayaan HUT Kota dan kegiatan lainnya dalam memberikan hiburan kepada masyarakat. Kalau kita sudah punya kelompok musik sendiri untuk apa lagi kita mencari dari luar," bebernya.

Dirinya meminta kepada seluruh pelaku seni dan musik untuk meningkatkan kembali kreatifitas. Meskipun sudah ada komunitas namun menjaga kekompakan adalah hal utama dalam mengembangkan kreatifitas bermusik.

"Salah satu bibit terbaik yang dimiliki oleh Prabumulih yakni Rara yang telah membawa nama baik Sumsel khususnya Kota Prabumulih. Tidak hanya pemilihan kontes dangdut saya berharap anak muda prabumulih juga mengikuti ajang-ajang pencarian bakat lainnya yang bisa membawa nama baik Prabumulih," jelasnya.

Ketua CAMP, Arif Arnic menambahkan, pihaknya menampilkan 45 grup music yang ada di Kota Prabumulih. Acara ini digelar, selain untuk meningkatkan semangat komunitas grup music juga untuk menyemarakkan kegiatan Siang Malam Expo yang ke 2.

"Sejauh ini memang grup music band di Kota Prabumulih sudah lama vacum. Maka dari itu melalui wadah CAMP ini kita ingin menghidupkan kembali semangat bermusik bagi anak-anak muda di Kota Prabumulih. Kita ingin merangkul seluruh grup music di Prabumulih agar bisa berkarya serta menelurkan ide-ide krarif dalam bermusik," tandasnya. (LN 01)






Posting Komentar