Subscribe Us

HDMY Bakal Tingkatkan TPP ASN

Herman Deru saat menyampaikan pidatonya dalam kegiatan temu Forum Kader Posyandu

Palembang, Laparta News - Calon Gunernur Sumsel nomor urut 1, Herman Deru membantah rumor yang dikembangkan lawan politik bahwa jika menjadi gubernur dirinya akan menghapuskan  Tambahan Perbaikan Penghasilan (TPP) bagi jajaran Aparatur Sipil Negara di jajaran Pemprov Sumsel. Menurut HD, rumor tersebut sengaja dihembuskan agar jajaran ASN tidak mendukung HDMY dalam Pilkada Sumsel 27 Juni 2018 mendatang.

"Saya mendapatkan laporan dari teman-teman pegawai Pemprov Sumsel bahwa saat ini gencar dikabarkan bahwa HDMY akan menghapuskan TPP jika jadi gubernur. Ini serangan kampanye hitam kepada HDMY. Padahal sebaliknya HDMY tetap akan mempertahankan TPP bahkan meningkatkanya" tegas HD dihadapan sejumlah media di Palembang, Senin (9/4).

Menurut HD, TPP yang diberikan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemprov Sumsel selama ini besarannya sudah cukup layak dan sangat dibutuhkan oleh para pegawai. Sehingga sudah sewajarnya dipertahankan.

"Jika memang kondisi keuangan daerah sudah  makin baik dan PAD makin meningkat, maka sewajarnya TPP dinaikkan. Ini bagian dari reward terhadap kinerja ASN" papar mantan Bupati OKU Timur dua periode ini.

Menurut HD,  tetap mempertahankan TPP adalah bagian dari program reformasi birokrasi yang diusung HDMY. Diharapkan dengan reward yang diberikan kepada ASN maka akan tercipta jajaran birokrat yang bersih dan akuntable. Selain itu HDMY akan menerapkan sistem penempatan jabatan berdasarkan right man on the right place. Bukan berdasarkan atas suka atau tidak suka.

"Kami ingin mewujudkan birokrasi yang bersih, profesional dan melayani" tegasnya.

Sementara itu, ketika menghadiri acara temu Forum Kader Posyandu se Sumsel, di Palembang, Minggu (8/4), HD mengatakan keberadaan dan peranan  Posyandu harus terus ditingkatkan. Mengingat keberadaanya sangat penting dalam rangka memantau kesehatan ibu dan anak. Kedepan dibutuhkan dukungan dan dorongan yang lebih optimal lagi dari pemerintah daerah agar fungsi posyandu maksimal.

"Selain posyandu. program HDMY lainnya adalah mengaktifkan kembali P3N dan PPL di desa setiap desa dan kelurahan. Keberadaan P3N dan PPL sangat dibutuhkan masyarakat" ujarnya. (LN 01/rel)

Posting Komentar

0 Komentar