Pjs Walikota Prabumulih H Richard Cahyadi AP MSi saat diwawancarai awak media

Prabumulih, Laparta News - Setelah melakukan pendataan jumlah besaran nilai kenaikan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD), akhirnya Pjs Walikota Prabumulih H Richard Cahyadi AP MSi mulai buka-bukaan dalam menyebutkan besaran nilai kenaikan TKD yang dijanjikannya. Tak tanggung-tanggung, kenaikan TKD ini mencapai 100 persen lebih berdasarkan pangkat dan golongan.

Adapun jumlah kenaikan TKD tersebut diantaranya, Sekretaris Daerah (Sekda) mencapai Rp10 juta, eselon 2B sebesar Rp5 juta, eselon 3A dan 3B sebesar Rp2,5 juta, staf golongan 4 sebesar Rp1,6 juta, golongan 3 Rp1,4 juta, golongan 1 dan 2 sebesar 1.250.000. Jumlah tersebut belum dipotong PPH.

Richard mengaku, Kenaikan TKD ini dilakukannya untuk meningkatkan kesejahteraan para pegawai di Kota Prabumulih. Meski demikian kenaikan ini diharapkan bisa memacu motivasi dan semangat kerja para pegawai.

"Yang utama adalah bentuk kedisiplinan pegawai. Untuk itu melalui kenaikan TKD ini diharapkan para pegawai bisa lebih maksimal dalam bekerja serta meningkatkan kedisiplinan," ujar Richard kepada wartawan, Selasa (10/04).

Disinggung terkait anggaran yang disiapkan, Richard mengaku pihaknya melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) telah menyiapkan anggaran. Bahkan dipastikan pencairan dana TKD ini sudah bisa dilakukan antara akhir April atau awal Mei 2018.

"Anggarannya ada, kalau ada yang pesimis dengan ketersediaan anggarannya itu berarti orang-orang tersebut tidak suka melihat kebijakan yang bersifat positif apalagi dikait-kaitkan dengan nuansa politik. Anggarannya ada dan jelas dan tidak perlu diragukan serta tinggal dibayarkan," bebernya.

Dirinya yakin anggaran yang ada siap untuk membayar seluruh TKD pegawai Pemkot Prabumulih.
Kalaupun jumlahnya kurang pihaknya akan mengajukan penambahan melalui ABT.

"Kita koordinasikan nanti, bahkan jika kurang bisa kita masukkan dalam Paripurna nanti melalui ABT," katanya.

Richard menambahkan, tingkat kesejahteraan pegawai menjadi perhatian khusus pihaknya. Tak hanya itu, ke depan pihaknya juga akan memikirkan kesejahteraan Pegawai Harian Lepas (PHL) Kota Prabumulih.

“Sekarang kita fokus dulu ke PNS di Pemerintah Kota Prabumulih. Selanjutnya kita akan pikirkan juga kesejahteraan para Pegawai Harian Lepas (PHL),” tandasnya. (LN 01)

Posting Komentar