Hana Monica bersama Ir H Ridho Yahya MM saat menunjukkan produk baju HM bertuliskan Ridho-Fikri

Prabumulih, Laparta News - Tidak hanya baju kaos (T-Shirt) bertuliskan #2019GantiPresiden, kaos bertuliskan Ridho-Fikri belakangan ini juga mulai booming di sosial media. Bahkan kaos ini banyak dilirik masyarakat khususnya simpatisan Ridho-Fikri yang merupakan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih.

Permintaan kaos Ridho-Fikri rancangan produksi Hana Monica (HM) ini pun makin meningkat setelah sejumlah netizen memposting kaos tersebut di sosial media. Tentunya kaos bertuliskan nama Ridho-Fikri ini menjadi berkah tersendiri bagi Hana Monica. Karena selain bisa menambah jenis koleksi pakaian di Distro Arnic miliknya, kaos Ridho-Fikri juga menjadi salah satu cara dirinya dalam menyuarakan isi hati mendukung pasangan Ridho-Fikri.

Hana Monica bersama H Andriansyah Fikri SH
Wanita yang akrab disapa Monic ini mengaku, ide untuk membuat kaos bertuliskan Ridho-Fikri terinspirasi dari kaos bertuliskan #2019GantiPresiden yang belakangan ini tengah booming di kalangan masyarakat. Awalnya wanita yang juga simpatisan Ridho-Fikri ini memproduksi kaos tersebut hanya untuk diri sendiri dan beberapa rekanan yang memang merupakan pendukung Ridho-Fikri. Namun setelah muncul di sosial media banyak masyarakat yang berminat untuk memiliki kaos tersebut.

"Mulanya kita hanya produksi beberapa buah saja. Kebetulan kaos ini kita pakai saat kampanye akbar Ridho-Fikri. Ternyata setelah itu banyak yang datang ke distro kita untuk memesan kaos serupa," ujar Monic saat dibincangi di Distro Arnic, Jalan Pandean, Selasa (05/06).

Momen tersebut ternyata menjadi peluang bisnis bagi Monic untuk memproduksi secara massal kaos bertuliskan Ridho-Fikri. Selain untuk memenuhi permintaan konsumennya, produksi kaos Ridho-Fikri ternyata juga menjadi salah satu cara dirinya dalam mensosialisasikan pasangan calon tunggal di Pilkada Kota Prabumulih 2018. Selain itu, produksi baju ini juga sebagai bentuk solidaritas terhadap kepemimpinan Ridho-Fikri yang selama ini telah berkontribusi dalam membina sejumlah komunitas musik dan komunitas kepemudaan yang ada di Kota Prabumulih.

"Ini yang namanya bisnis berkah. Dari nama pasangan ini saja ternyata sudah membawa berkah, apalagi jika sudah memimpin nanti. Tujuannya bukan untuk kampanye, tapi mewakili creative minority yang biasanya punya kemampuan ide dan gagasan untuk menggulirkannya jadi peluang bisnis," katanya seraya tersenyum simpul.

Masih kata Monic, wanita berhijab ini menuturkan, bahan yang digunakan untuk produksi kaos tersebut sama dengan bahan sejumlah produk yang ia jual di distronya.

"Untuk kualitas bahan adalah prioritas utama kita dalam memproduksi sebuah produk. Karena kita punya brand sendiri. Saat ini proses produksi sedang berjalan. Sejauh ini sudah tersebar 400 lembar dan akan diproduksi lebih banyak lagi, mengingat mulai banyaknya permintaan dari konsumen," bebernya.

Terpisah, Calon Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM saat dikonfirmasi terkait heritage namanya mengaku tidak keberatan jika hal tersebut dijadikan peluang bisnis bagi pedagang. Menurutnya hal tersebut  bentuk kecintaan masyarakat terhadap dirinya sebagai calon pemimpin Kota Prabumulih.

"Saya rasa tidak masalah jika dijadikan peluang bisnis. Karena ini adalah bentuk kreatifitas masyarakat yang melihat momen pilkada untuk mencari rezeki. Apalagi yang dijual adalah baju bertuliskan nama kita. Selain membantu pedagang kita juga meras terbantu dengan adanya produk tersebut," tandasnya. (LN 01)

Posting Komentar