Ads (728x90)


Prabumulih, Laparta News - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih akhirnya menetapkan pasangan Ir H Ridho Yahya MM dan H Andriansyah Fikri SH sebagai pemenang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Prabumulih 2018. Penetapan tersebut dilakukan berdasarkan hasil rapat pleno penetapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Prabumulih 2018-2023.

Giat tersebut dibuka langsung oleh Ketua KPU Kota Prabumulih M Takhyul SIP yang digelar pada Rabu (25/07), di aula Hotel Grand Nikita. Turut hadir pasangan calon terpilih Ridho-Fikri yang didampingi oleh seluruh partai pengusung.

M Tahkyul menyampaikan, berbagai tahapan dalam penghitungan atau rekapitulasi peroleh suara telah dilakukan. Mulai dari tingkat kelurahan hingga kecamatan.



Hasilnya diketahui pasangan Ridho-Fikri mampu mengalahkan kolom kosong perolehan suara sebanyak 74724 atau sebesar 79,26 persen. Sedangkan masyarakat yang memilih kolom kosong sebanyak 19552 atau sekitar 20,73 persen.

"Sehingga dengan ketentuan ini maka ditetapkan pasangan Ridho-Fikri sebagai pemenang dalam Pilkada Kota Prabumulih periode 2018-2023," ujarnya.

Acara rapat pleno tersebut kemudian ditutup dengan penyerahan surat keputusan penetapan oleh KPU Kota Prabumulih kepada pasangan Walikota dan wakil walikota terpilih.

"Kita juga sangat mengapresiasi atas partisipasi masyarakat Kota Prabumulih. Sehingga pilkada damai di Prabumulih bisa terlaksana dengan aman dan sukses," imbuhnya.

Sementara itu, Ridho Yahya mengaku puas dan lega dengan telah ditetapkannya hasil rapat pleno terbuka Pilkada Kota Prabumulih oleh KPU. Dirinya mengaku, kemenangan yang ia peroleh adalah kemenangan untuk masyarakat Prabumulih.

"Alhamdulillah masyarakat Prabumulih masih memberikan kepercayaannya kepada kamu berdua. Dalam pilkada ini kalah menang itu adalah hal biasa. Yang jelas saat ini adalah kita harus bekerja sama dalam memajukan pembangunan Prabumulih jadi lebih baik lagi," tandasnya seraya mengucap syukur atas kemenangan tersebut. (LN 02/adv)

Posting Komentar