Prabumulih, Laparta News - Para pedagang bendera musiman di Kota Prabumulih kini mulai bermunculan. Mereka hadir menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus nanti.

Dengan memanfaatkan bahu jalan, para pedagang musiman ini menjajakan dagangannya di sepanjang Jalan Jendral Sudirman dan Jalan Padat Karya. Berbagai bentuk dan ukuran bendera merah putih, mulai dari umbul-umbul hingga aksesoris khas perayaan HUT RI lainnya dipajang untuk menarik pembeli.

Paejang (45), satu diantara pedagang bendera mengaku harga bendera yang ditawarkan berfariasi. Mulai dari Rp15 ribu hingga Rp60 ribu. Sedangkan untuk harga umbul-umbul mulai dari Rp100 hingga Rp180 ribu tergantung bentuk dan kualitas bahan.

"Sejauh ini peminat bendera belum begitu banyak. Biasanya pembeli mulai bermunculan saat dekat-dekat perayaan. Kalau saat ini paling terjual tiga sampai lima potong bendera saja," ujarnya, Selasa (31/07).

Hal senada juga diutarakan oleh Ardi (32). Pria asal Garut Jawa Barat ini mengakui setiap menjelang HUT Kemerdekaan ia menjual bendera dengan berbagai ukuran beserta hiasan lainnya.

Ia mengaku sudah tiga kali menjual bendera menjelang HUT kemerdekaan dan hasil yang didapat lumayan besar. Dia menjajakan dagangannya di atas trotoar dan mengikat bendera di pohon sehingga menarik parhatian masyarakat.

"Namanya juga rejeki tahunan, untung tidak begitu besar. Yang jelas ada tambahan pemasukan dari hasil berjualan bendera ini," tandasnya. (LN 01)

Posting Komentar