Ratusan keluarga lepas keberangkatan CJH saat menaiki bus menuju asrama haji Palembang


# Satu CJH Gagal Berangkat

Prabumulih, Laparta News - Peluk dan tangis haru tampak mewarnai keberangkatan rombongan calon haji (CJH) asal Kota Prabumulih. Beberapa diantaranya tak kuasa menahan air mata saat melepas para calon jamaah haji.

Pelepasan calon haji ini dilakukan di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Kamis (09/08). Keberangkatan CJH ini dilepas langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) H M Kowi SSos MSi, Kepala Kantor Kemenag Drs H Yeri Taswin MPdi.

Kepada para JCH, Sekda H M Kowi SSos MSi berpesan, agar kiranya para JCH yang menunaikan ibadah haji tetap  fokus beribadah dengan tetap menjaga kesehatan.

“Harus jaga kesehatan, selama berangkat fokuslah beribadah, semoga selamat pergi dan kembali. Begitupun dengan keluarga yang ditinggal untuk terus mengiringi keberangkatan para jamaah dengan doa. Semoga ibadah yang dijalani diterima Allah dan menjadi haji yang mabrur,” pesan M Kowi.

Kepala Kantor Kemenag Drs H Yeri Taswin MPdi, menyampaikan dari 220 Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Prabumulih, hanya 219 JCH yang dilepas dan berangkat menuju asrama haji. Selanjutnya rombongan CJH akan bertolak menuju tanah suci pada Jumat (10/08).

“Hanya 219 yang berangkat, 1 jemaah menunda keberangkatan karena sakit. Jamaah tersebut mengalami cidera di bagian kaki dan tidak bisa berangkat," terangnya.

Seluruh jamaah diberangkatkan menuju asrama haji menggunakan enam unit bus yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kota Prabumulih.

"Para jamaah ini akan menginap satu malam di asrama haji. Segala sesuatunya telah dipersiapkan, mulai dari pendaftaran, keberangkatan hingga kembali pulang ke tanah air," tandasnya. (LN 01)


Posting Komentar