Kasatlantas Polres Prabumulih AKP Novrizal SH saat menerima tropi juara dua penilaian SATPAS tahun 2018

Prabumulih, Laparta News - Dalam Rangka HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 63, Korp Lalu Lintas Polri jajaran Dit Lantas Polda Sumsel mengadakan penilaian pada Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (SATPAS) di seluruh jajarannya.

Setelah melewati beberapa kriteria dan standar pelayanan yang ditetapkan oleh Dit Lantas Polda Sumsel, Satpas Polres Prabumulih terpilih sebagai juara kedua kategori penilaian Satpas Tahun 2018.

"Saya ucapkan selamat untuk jajaran polres Prabumulih atas diraihnya juara kedua kategori Satpas 2018, semoga prestasi ini dapat dipertahankan," Kata Dir lantas Kombespol M. Taslim Chairuddin, S.I.K., MH didampingi Kabanpenda Sumsel saat menyerahkan hadiah dan piagam Juara, Jumat (21/9).

Kombespol M. Taslim melanjutkan, profesionalitas pelayanan SIM harus sesuai SOP. Baik itu sistem pelayanan kepada pemohon maupun seleksi kemampuan melalui test keterampilan dalam mengemudikan kendaraan.

"Khususnya dalam pembuatan SIM, Polres Prabumulih sudah masuk kriteria terbaik, baik itu sistem pelayanan pemohon SIM maupun kegiatan coaching klinik pelatihan mengemudi. Sehingga SIM yang dikeluarkan memang sebagai tanda bukti bahwa pemiliknya mempunyai kemampuan dan ketrampilan dalam mengendarai kendaraan," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk, S.I.K, M.H Melalui Kasat Lantas AKP Novrizal Dwiyanto, SH mengatakan Sukses yang diraih jajaran Polres Prabumulih tak lepas dari kerja keras tim yang selalu mengedepankan pelayanan Publik.

"Kita bersyukur atas prestasi yang diraih, tentunya ini merupakan bukti keseriusan kita dalam menerapkan azas Wilayah Birokrasi Bebas dan Melayani, serta pelayanan yang  sesuai Standar Oprasional Prosedur dan peraturan perundang - undangan yang berlaku," ungkap AKP Novrizal SH.

Ditambahkanya, saat ini jajaran Polres Prabumulih merupakan wilayah percontohan penerapan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bebas melayani. Untuk itu semua personil Polres Prabumulih akan meningkatkan kualitas pelayanan.

"Polisi harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sebagai pihak yang mesti diayomi. Untuk itu kita akan terus berusaha sebaik mungkin, dan harapan kita masyarakat dapat mendukung Polres Prabumulih menyandang Predikat Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Birokrasi Bersih dan Melayani," tandasnya. (LN 01)

Posting Komentar