Subscribe Us

Tujuh Perwira Polres Prabumulih Dimutasi

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH saat lakukan sertijab terhadap tujuh perwira yang dimutasi di halaman Mapolres Prabumulih


Prabumulih, Laparta News - Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk, S.I.K., M.H memimpin secara langsung jalannya upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tujuh perwira di jajaran kepolisian Resor Prabumulih, Kamis (25/10) sekitar pukul 08.00 WIB.

Acara Sertijab yang dilaksanakan di halaman Polres Prabumulih tersebut, diawali dengan prosesi pengambilan sumpah jabatan oleh Kapolres Prabumulih didampingi rohaniawan. Selanjutnya dilakukan penandatanganan naskah serah terima jabatan dan fakta integritas.

Tujuh perwira yang melaksanakan sertijab diantaranya, Kabag Ops Polres Prabumulih Kompol Zai’an yang dimutasi ke Kanit 1 Subdit 4 Ditintelkam Polda Sumsel dan digantikan oleh Kompol Agus Selamet yang sebelumnya menjabat Kasiwasjaspam Subditbinsatpam/Polsus Ditbinmas Polda Sumsel.

Selanjutnya, Kasat Reskrim Polres Prabumulih AKP Eryadi Yuswanto, S.H., M.H dimutasi sebagai panit 1 unit 3 subdit 3 Ditreskrimsus Polda Sumsel. Kini posisinya digantikan oleh  AKP Abdul Rahman, S.H. Kemudian Kasat Lantas Polres Prabumulih, AKP Nofrizal Dwiyanto mutasi menjadi Paur Sibinsiskamling Subditbinpolmas Ditbinmas Polda Sumsel dan digantikan AKP Betty Purwanti S.I.K yang sebelumya menjabat Paur 1 Subditpenmas bidhumas Polda Sumsel.

Berikutnya, Kasat Shabara Polres Prabumulih, AKP Toni Arman, S.H dimutasi menjadi Kasat Sabhara Polres Muar Eenim dan jabatan lama diisi AKP Ahmad Jauhari, S.H yang sebelumnya menjabat Kapolsek Rambang Polres Muraenim.

Sedangkan, Kasat Binmas Polres Prabumulih, AKP Dedi Rahmad Hidayat SH mutasi jadi Paur 3 Subbidpid Bidhumas Polda Sumsel dan jabatan lama diisi Iptu Sri Djumiati yang sebelumnya menjabat Paurkes Bagsumda Polres Prabumulih.

Sementara, Kasat Narkoba Polres Prabumulih, AKP M Ali Asri, S.H mutasi menjadi Paur Sikowas Polsus Subditbinsatpam/Polsus Ditbinmas Polda Sumsel dan jabatan lama diisi AKP Zon Prama yang sebelumnya menjabat Panot 1 Unit 1 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Sumsel.

Terakhir, Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Hernando SH mutasi ke Pamin 2 Subbidwabprof Bidpropam Polda Sumsel dan jabatan yang ditinggal diisi oleh AKP Alhadi Ajansyah SH yang sebelumnya panit 1 unit 1 subdit 1 Ditresnarkoba Polda Sumsel.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk SIK MH dalam amanatnya menyampaikan, serah terima jabatan ini merupakan realisasi dari rangkaian mutasi personel yang didasari atas kebutuhan organisasi juga sebagai promosi dan penyegaran bagi personil Polri pada umumnya.

"Terima kasih kepada para perwira sebelumnya yang telah melaksanakan tugas pengabdian dengan baik di Polres Prabumulih. Saya ucapkan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru," ujar Kapolres.

Dikesempatan yang sama, Kapolres juga berpesan kepada 7 perwira baru agar dapat meneruskan apa yang telah dirintis sebelumnya, sehingga amanah yang dititipkan dapat dijawab dengan pelaksanaan tugas yang baik, dedikasi, loyalitas dan rasa tanggung jawab secara profesional dan proporsional.

"Kepada pejabat baru, selamat bertugas di lingkungan Polres Prabumulih. Untuk itu mari kita bangun image kesatuan Polri menjadi baik lagi, sekaligus mewujudkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi di Polres Prabumulih," tandasnya (Ard/Bio/Red)

Posting Komentar

0 Komentar