Subscribe Us

HD Wajibkan Pejabat Pemprov Ikut Safari Jumat

Gubernur Sumsel Herman Deru saat menyampaikan sambutannya di hadapan jamaah sholat Jumat di Masjid Al Islah
Palembang, Laparta News - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengintruksikan seluruh kalangan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel untuk aktif mengikuti kegiatan safari Jumat yang rutin digelar setiap pekannya.

HD menegaskan,  semenjak dilantik awal Oktober lalu hingga, Jumat (14/12) setidaknya sudah delapan kali dirinya melakukan safari Jumat  baik di dalam Kota Palembang maupun diluar Kota Palembang. Bahkan elama kurun waktu itu  sudah banyak pejabat yang tergerak ikut dalam rombongan safari Jumat.

 “Kita sebagai pemimpin harus menjadi contoh bagi bawahan.  Untuk itu saya wajibkan  pejabat yang muslim untuk ikut rombongan safari sholat Jumat. Jika perlu dibuatkan daftar hadirnya,” tegas HD  di hadapan jemaah sholat Jumat di Masjid Al Islah Kelurahan 14 Ulu Kecamatan Seberang Ulu Palembang, Jumat (14/12).

HD menegaskan, melakukan safari Jumat bukan hal yang baru bagi dirinya, kegiatan yang sama  telah dilakukannya semenjak menjadi Bupati OKU Timur  sejak tahun 2005 hingga 2015  silam. Tujuannya tidak lain  untuk mengetahui lebih  dekat permasalahan  yang ada di tingkat bawah  dengan mendatangi langsung masjid-masjid di pelosok, bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat, sehingga terjalin sinergitas di dalam membangun umat.

Sementara itu Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Ir Permana, menilai sosok HD merupakan ulil amri yang telah rutin melaksanakan safari jumat dalam waktu dua bulan dilantik sudah melakukan delapan kali melakukan safari Jumat dengan mengikut sertakan para kepala dinas. Melalui kegiatan ini semua permasalahan yang ada di lapangan bisa langsung terdeteksi secara langsung.

“Masyarakat sangat beruntung memiliki sosok pemimpin seperti ini yang bisa dijadikan contoh bagi masyarakat bahkan secara nasional,” tandasnya.

Sementara itu H Junaidi Hasan selaku ketua pengurus masjid Al Islah mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Sumsel yang melakukan sholat Jumat berjemaah di Masjid Al Islah, Kelurahan 14 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu Palembang. Dan dia mengucapkan selamat atas diterimanya  Muslim Choice Award tahun 2018 beberapa hari lalu.

“Mudah-mudahan pak Herman Deru menjadi sosok pemimpin yang betul-betul peduli dengan umat dan akan menjadi panutan bagi masyarakat,” ucapnya yang diaminkan oleh para jemaah yang hadir.

Dalam safari jumatnya di masjid Al Islah Kelurahan 14 Ulu Kecamatan Seberang Ulu Palembang kali ini, Gubernur berkenan memberikan bantuan uang Rp.10 juta untuk kas masjid, sedangkan untuk menyelesaikan pembangunan menara masjid diberikan bantuan uang sebesar Rp 25 juta. (Red/Ril)

Posting Komentar

0 Komentar