Subscribe Us

Koordinasi Lanud Gatsu, Bupati Way Kanan Temui HD

Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Bupati Way Kanan H Raden Adipaty Surya usai melakukan koordinasi dan rapat terbatas

Palembang, Laparta News - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menerima Bupati Way Kanan Provinsi Lampung H Raden Adipaty Surya SH MM, di Griya Agung Selasa (04/12). Kedatangan rombongan ini dalam rangka silaturahmi sekaligus rapat terbatas (ratas) terkait percepatan operasional landasan udara Gatot Subroto Lampung.

Dalam audensi tersebut, Deru sempat bercerita soal kilas balik. Dikatakannya, sejak ia menjadi Bupati OKU Timur  ia telah memperjuangkan agar Lanudad Gatot Subroto diaktifkan. Mengingat landasan udara tersebut tidak saja akan menghubungkan beberapa wilayah yang ada di Sumsel dan Lampung, tetapi juga akan berdampak pada kemajuan ekonomi.

Menurutnya, Way Kanan adalah daerah yang karakteristiknya sama dengan OKU Timur mulai dari topografinya, kulturnya, hingga masyarakatnya. Namun Way Kanan lebih beruntung karena memiliki bandara Gatot Subroto.

"Dari 2006 sejak menjadi bupati, saya sudah berupaya untuk mengaktifkan bandara itu menjadi komersil. Positifnya akan berdampak luar biasa baik itu untuk Provinsi Sumsel maupun Provinsi Lampung," ungkapnya

"Ratas ini bertujuan untuk bagaimana mengakselerasikan pembangunan di daerah perbatasan agar menjadi pembangunan yang setara dan menonjol dibandingkan daerah lainnya," tuturnya

Orang nomor satu di Provinsi Sumsel ini juga mengajak Bupati Way Kanan untuk bersama-sama memperjuangkan, agar Lanudad Gatot Subroto segera beroperasi.

"Kita (Provinsi Sumsel dan Provinsi Lampung) sama-sama mengawali ini, tidak bisa kalau tidak dikawal. Sebagai gubernur yang dulunya jadi Bupati OKU Timur sangat ingin bandara ini aktif. Bila perlu kita buatkan nota kesepahaman antara Provinsi Sumsel dan Provinsi Lampung," katanya.

"Buat bandara baru lagi mau, apalagi bandara yang lama diaktifkan. Hal ini pula akan menyamakan keselarasan pembangunan Provinsi Sumsel dan Lampung," pungkasnya

Sementara Bupati Way Kanan Provinsi Lampung H Raden Adipaty Surya SH MM, mengucapkan terimakasih atas perhatian Gubernur Sumsel yang dengan ikhlas memperjuangkan dan menjadi motor penggerak mengawali Lanudad Gatot Subroto segera beroperasi.

"Karena urusan ini memang ada hubunganya dengan Gubernur Sumsel karena beliau dua periode di OKU Timur. Besar harapan saya Pak Gubernur ini segera terealisasi, makanya hadir di sini dan berterima kasih pada Gubernur Sumsel menjadi motor penggerak," tambahnya.

Keseriusan Gubernur Sumsel mempercepat operasional Lanudad ini langsung dibuktikannya. Di tengah-tengah ratas berlangsung,  Gubernur Sumsel Herman Deru langsung menghubungi Menhub RI Budi Karya Sumadi agar Lanudad Gatot Subroto segera beroperasi. Dari komunikasi yang dilakukan HD tersebut ia berupaya meminta petunjuk agar keinginan masyarakat Way Kanan segera menjadi kenyataan. (Red/ril)

Posting Komentar

0 Komentar