Gubernur Sumsel H Herman Deru lakukan penandatanganan prasasti diresmikannya gedung Pasca Sarjana Universitas Sjakhyakirti
Palembang, Laparta News - Setara dengan universitas tinggi lainnya, Universitas Sjakhyakirti Palembang akhirnya memiliki gedung baru untuk Pasca Sarjana. Gedung baru ini diresmikan secara langsung oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru (HD) pada Sabtu (22/12), usai menghadiri Dialog Nasional 37 "Indonesia Maju" yang dibuka oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Dalam sambutannya, Herman Deru mengaku bangga dan mengapresiasi pembangunan gedung baru Universitas Sjakhyakirti yang telah dilengkapi sarana dan fasilitas yang memadai. Menurutnya, dengan telah dibangunnya gedung Pasca Sarjana ini, pihak universitas tidak lagi harus repot-repot dalam mencari dan menyewa gedung untuk melakukan kegiatan.

"Apalagi gedungnya bagus dan kokoh seperti ini. Segala kegiatan universitas bisa dilakukan di gedung ini. Tidak perlu harus mencari danmenyewa gedung lain di luar sana," ujarnya.

HD yang juga merupakan Ketua Ikatan Alumni Universitas Sjakhyakirti dalam sambutannya menginginkan adanya transparansi dalam mamanage lembaga yang diawali oleh para tokoh di Provinsi Sumsel.

“Semua kita datang ditempat ini dengan niat baik, maka para pengurus jika nanti ada pendanaan yang dikelola disini diharapkan tranparansi dan tentu ada estimasi angket bahwa ditahun berikutnya tetap sama," harapnya.

Diakhir kata sambutannya HD menuturkan, Universitas Sjakhyakirti telah terbukti menghasilkan lulusan yang mampu bersaing di era saat ini. Terlebih ia mencontohkan dirinya sebagai lulusan universitas tersebut telah menjadi Gubernur, Bupati/Walikota, hingga jadi Menteri.

"Saya minta pak rektor juga kalau ada aturan yang membolehkan saya membangun ini, Saya bangunkan sebagai wujud rasa bangga Saya sebagai alumni. Pendidikan merupakan hal yang penting, termasuk orang-orang yang dihasilkan dari sini prodak yang luar biasa," tandasnya 

Sementara Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ditemui usai acara, mengatakan Sjakhyakirti merupakan universitas dibangun oleh dua orang yang idealis yakni A. S Sumadi yang tidak lain merupakan ayah kandungnya yang menginginkan Provinsi Sumsel pada saat itu memiliki perguruan tinggi. 

"Universitas Sjakhyakirti memang dibangun oleh dua orang yang idealis yang menginginkan Sumsel memiliki pendidikan tinggi. Dengan adanya pembangunan ini tentu menjadi semangat dan motivasi, selanjutnya Saya akan mendukung agar Sjahkyakirti menjadi Universitas yang terpandang dan menghasilkan orang-orang terpandang juga," pungkasnya. (Red/Ril)

Posting Komentar