Sejumlah petugas TNI tampak melakukan proses pemakaman Serka Kurniawan Candra di tempat peristirahatan terakhir

Prabumulih, Laparta News - Setelah melewati masa kritisnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Prabumulih, Serka Kurniawan Candra akhirnya meninggal dunia. Anggota TNI aktif Dandim 0404 Muara Enim yang merupakan warga Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur ini meninggal pada Jumat subuh (07/11) sekitar pukul 04.30 wib.

Candra meninggal lantaran mengalami luka tembak di bagian kepala, setelah melakukan percobaan bunuh diri. Aksi itu ia lakukan pada Kamis sore (06/12) sekitar pukul 14.30 wib.

Ia nekad mengakiri nyawanya lantaran diduga terlibat masalah hutang piutang. Entah setan apa yang telah merasuki jiwanya hingga ia nekat menghabisi tiga nyawa sekaligus.

Dandim 0404 Muara Enim, Teadi Aulia yang dalam kesempatan itu hadir melayat ke rumah duka membenarkan jika anak buahnya bernama Serka Kurniawan Chandra meninggal setelah melakukan aksi percobaan bunuh diri.

"Memang benar, Kurniawan Candra adalah anggota kita dengan pangkat Serka. Saat ini jenazah korban sudah dimakamkan. Atas kejadian ini kita semua turut berbelasungkawa," ujar Dandim kepada wartawan.

Terkait kasus itu, pihaknya mengaku tengah melakukan proses penyidikan secara mendalam. Hal itu dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti yang sebenarnya terjadi.

Namun, sambungnya kuat dugaan aksi itu dilakukan lantaran terlibat hutang piutang terhadap ketiga korban yang ditemukan tewas tertembak di Jalan Aru, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, pada Kamis siang (06/12).

"Ini masalah pribadi, yakni hutang piutang antara ia dengan teman-temannya. Karena mungkin tidak ada kata sepakat kemudian yang bersangkutan dalam keadaan tidak bagus maka muncullah tindakan defresifnya," tandasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, peristiwa berdarah ini berawal saat ditemukannya tiga warga yang tewas akibat luka tembakan pada Kamis siang sekitar pukul 14.30 wib. Ketiga pria ini tewas dengan kondisi luka tembak di sebuah rumah yang diketahui milik salah satu korban di Jalan Aru, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur.

Ketiga korban tersebut yakni Deny Faisal (44) yang merupakan pemilik rumah. Sedangkan dua korban lainnya yakni Zainal Imron alias Enal (45) warga RT 04 RW 03, Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Prabumulih Timur dan Luken (30) RT 04 RW 03, Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur.

Korban Faizal ditemukan tewas dalam kondisi luka tembak di telapak tangan sebelah kiri, luka tembak di kening kepala sebelah kiri tembus ke belakang kepala badan dengan posisi tertelungkup dekat kursi di teras rumahnya.

Satu pelaku lainnya bernama Zainal tewas dengan kondisi luka tembak di bawah mata tembus ke leher bagian belakang dalam posisi duduk di atas kursi tidak jauh dari lokasi tewasnya Faisal. Sedangkan korban Luken tewas dengan luka tembak di atas pelipis kepala sebelah kiri tembus ke belakang leher.

Saat ditemukan korban Luken dalam kondisi sekarat di teras dekat garasi. Namun akhirnya korban Luken tewas saat setelah dilarikan ke Rumah Sakit AR Bunda. (LN 01)

Posting Komentar