Sejumlah lubang menganga di ruas Jalan Padat Karya yang mengganggu kenyamanan pengguna jalan

Prabumulih, Laparta News - Perbaikan Jalan Padat Karya, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur yang dilakukan pihak pemborong dikeluhkan oleh masyarakat.

Pasalnya, sudah hampir satu minggu pengerjaan perbaikan jalan itu dibiarkan terbengkalai dan menyisakan lubang-lubang besar di sejumlah ruas jalan. Kondisi ini tentunya dapat mengganggu kenyamanan serta mengancam keselamatan pengendara yang melintas di jalan tersebut.

Erwin (38), warga setempat mengaku resah dengan kondisi itu. Sebab banyak kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang terjebak masuk dalam lubang galian.

"Apalagi kalau hujan deras, kita tidak sadar kalau jalanan sudah dilubangi karena digenangi air. Harusnya setelah dilubangi langsung diperbaiki, jangan malah dibiarkan sampai menunggu pengguna jalan celaka," ujarnya saat dibincangi, Selasa (04/12).

Hal senada juga dikeluhkan oleh Deby (32). Pria yang membuka usaha rumah makan di lokasi tersebut malah mengaku senang lantaran Jalan Padat Karya mulai diperbaiki pemerintah. Hanya saja dirinya berharap perbaikan jalan ini tidak mengganggu pengguna jalan.

"Kalau sudah dilubangi harusnya langsung di tambal sulam. Ini malah sebaliknya setelah dilubangi dibiarkan begitu saja. Padahal sudah hampir satu minggu. Kita juga tidak tau kapan akan ditambal. Kasihan pengguna jalan yang sering terjebak masuk ke dalam lubang galian," katanya.

Terpisah, Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK melalui Kasat Lantas AKP Betty Purwanty SIK saat diminta tanggapan terkait hal tersebut menghimbau pengguna jalan untuk waspada dan lebih berhati-hati saat melintasi kedua ruas jalan tersebut. Pihaknya juga meminta kepada kontraktor untuk segera melanjutkan pengerjaan jalan tersebut demi kenyamanan pengguna jalan.

"Untuk pengguna jalan di himbau untuk selalu berhati-hati saat melintasi kedua ruas jalan tersebut.   Perlambat laju kendaraan dan perhatikan lubang yg ada di jalan untuk menghindari terjadinya laka lantas. Utamakan keselamatan, selalu patuhi peraturan lalu lintas, dan persiapkan perlengkapan diri serta kendaraan dalam berkendara," pungkasnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, perbaikan jalan yang dikerjakan dengan cara tambal sulam juga dilakukan di sepanjang Jalan Jendral Sudirman. Kondisinya pun sama, sejumlah ruas jalan setelah dilubangi oleh para pekerja hingga saat ini belum dilakukan perbaikan. (LN 01)

Posting Komentar