Subscribe Us

Wagub Sumsel Apresiasi Bunker Minyak di Muba

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya saat menyambut kedatangan Dirut PDPDE Gas di ruang rapat kantor Gubernur Sumsel
Palembang, Laparta News - Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya menerima Dirut PDPDE Gas di ruang rapat gubernur, Kamis (13/12/2018). Dirut PDPDE Gas Murdai Madang mengatakan bahwa tanggal 19 Desember 2018 ini di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akan diresmikan Bunker Minyak. Dia berharap Gubernur Sumsel ataupun Wakil Gubernur Sumsel bisa dapat hadir pada peresmian tersebut.

"Tanggal 19 Desember ini Insya Allah akan kita resmikan Bunker Minyak di Muba dimana saat ini mendapat hak untuk mengelola angkat dan angkut dari PT. Pertamina," katanya.

Lanjut Murdai saat ini PDPDE telah mendapat kewenangan atau hak angkat (exploitasi) dan angkut (distribusi) di wilayah Muba dari Pertamina dengan kondisi minyaknya harus dijual ke Pertamina dengan harga yang ditentukan oleh Pertamina.

"Kami sangat mengharapkan sekali di peresmian Bunker nanti Gubernur Sumsel ataupun Wagub Sumsel bisa hadir karena peresmian ini mempunyai nilai yang sangat strategis," katanya.

Sementara itu, Wagub Sumsel Mawardi Yahya menyambut baik atas kehadiran PDPDE gas. Dia berharap PDPDE dapat meperluaskan lagi kerjasama serta lebih berkontribusi sehingga PDPDE dapat menjadi penyumbang PAD yang luar biasa.

"Kami sadar bahwa selama PDPDE ini bisa dibilang lahir kerjasamanya, saya melihat data tidak ada penyertaan modal ke Sumsel. Akan tetapi Alhamdulillah kita mendapat kontribusi dari PDPDE Sumsel itu 6 (enam) sampai 7 (tujuh) Miliyar pertahun. Saya harap kedepan kerjasama ini diperluas sehingga kedepan PDPDE Sumsel akan menjadi penyumbang PAD yang luar biasa," kata Wagub. (Red/Ril)

Posting Komentar

0 Komentar