Peserta dan sejumlah tamu undangan saat menanyikan lagu Indonesia Raya


Prabumulih, Laparta News - Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Kota Prabumulih menggelar kegiatan seminar motivasi berprestasi. Kegiatan yang mengusung tema "Pemuda Kaya Karya" ini digelar di Gedung Kesenian Komplek Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Minggu (20/1/2019).

Seminar yang dilakukan bersama Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyah dan Komunitas Pelajar Peduli TB-HIV ini diikuti kurang lebih 250 peserta. Terdiri dari kalangan pelajar, Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) Kota Prabumulih.

Seminar yang dibuka langsung oleh Asisten 1, Drs Asymuni ini menghadirkan pembicara yakni Ustad Budi Jaya Putra SSy SThI MH yang merupakan dosen Universitas KH Ahmad Dahlan Jogja sekaligus penulis buku dan motivator.

Pimpinan Pemuda Muhammadiyah, Al Fairu mengatakan, pihaknya sengaja mengadakan kegiatan seminar dengan mengusung tema Pemuda Kaya Karya tidak lain adalah untuk menjawab tantangan dalam menyongsong revolusi industri. Yang mana saat ini menurutnya, masyarakat khususnya para pemuda harus bisa menciptakan gagasan dan menelurkan ide-ide kreatif mandiri agar bisa bersaing dalam kemajuan dan kecanggihan teknologi.

"Era sekarang sudah jauh semakin maju, perkembangan industri pun makin pesat. Untuk itu dibutuhkan pemuda-pemuda yang cerdas dan kuat yang mampu bersaing dalam berkratifitas dan berkarya," ujar Al Fairu.

Prestasi akademis dalam pendidikan juga menjadi tonggak dalam menghadapi persaingan secara global. Untuk itu, Muhammadiyah yang merupakan organisasi tertua mencoba terus memoderenisasi para pemuda dengan membekali ilmu pendidikan yang berdaya saing.

"Selain itu pembentukan karakter diri yang menjadi cerminan akhlak juga menjadi landasan dalam membangun diri jadi pribadi yang lebih baik. Sebagai Pemuda Muhammadiyah kita juga dituntut untuk menjadi pelopor dalam menciptakan Islam kemajuan secara khusus dan Indonesia yang berkemajuan," imbuhnya.

Sementara itu, Asisten 1, Drs Asymuni dalam sambutannya mengatakan, giat seminar yang digelar dinilai sangat bermanfaat bagi banyak pihak khususnya bagi para peserta seminar yang rata-rata diikuti oleh remaja dan pemuda. Melalui seminar tersebut, apa yang disampaikan oleh pembicara selaku motivator mampu membangun karakter diri para peserta seminar.

"Diharapkan kegiatan serupa lebih sering dilakukan untuk memberikan motivasi kepada para pemuda agar lebih terlatih dalam berfikir dan menelurkan ide-ide kreatif. Apalagi tema yang diangkat adalah Pemuda Kaya Karya dan tentunya sangat bermanfaat bagi peserta yang notabene adalah pelajar dan pemuda," tandasnya. (LN 01)

Posting Komentar